0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Peringati hari ulang tahun Legium Veteran Republik Indonesia ke 62 Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid,MM mengingatkan tentang tantangan negara saat ini.Menurutnya tantangan kedepan bukan melawan penjajah seperti dahulu kala akan tetapi tantangannya melawan kemiskinan, keadilan, narkoba dan sampah. "Tantangan kita saat ini bukan melawan penjajah seperti melawan Velanda, Jepang yang jelas wujudnya tempatnya," kata Marzuki Hamid di Aula Makodim 0104/Aceh Timur, Rabu (2/1).

Lebih lanjut katanya, tantangan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia di abad ke-21 ini adalah melawan narkoba yang menyerang kaum generasi muda kemiskinan ditengah persaingan global dan sampah terhadap lingkungan hidup. 

Oleh karena itu kata Wakil Walikota Langsa, melalui HUT LVRI Ke- 62 ini perlu dikuatkan lagi semangat perjuangan persatuan untuk mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  Sementara Ketua DPD LVRI Aceh Kolonel (Purn) H.M.Djafar Karim dalam sambutannya juga mengisahkan tentang perjuangan kemerdekaan dan pembentukan Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI). 

HUT LVRI Ke-62 turut dihadiri Dandim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel (Inf).M.Iqbal.Lubis, Kapolres Langsa AKBP Andi Hermawan SIK, M.Sc, Komandan Batalyon Infantri Raider Khusus 111/KB Tualang Cut Mayor (Inf).Guruh Tjahyono S.I.P. dan para tamu undangan.(arman suharza)

Post a Comment

Top