0

BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Pergantian tahun hingga awal tahun baru 2019 wilayah Polres Pelabuhan Belawan dinilai aman dan kondusif.  

Hal itu tak terlepas atas peran pengamanan para Personil Polres Pelabuhan Belawan yang langsung dipimpin Kapolres AKBP Ikhwan SH.MH melakukan pengamanan Ibadah Perayaan Natal,Selasa (01/01/2019).

Personil sesampainya di lokasi ploting masing-masing, personil pengamanan Gereja melakukan koordinasi dengan pengurus gereja dan melakukan sterilisasi lokasi gereja dari benda-benda yang mencurigakan dan berbahaya disekitar lokasi gereja.  

Adapun jumlah Gereja yang dilakukan pengamanan diwilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan sebanyak 156 Gereja (tidak semuanya melaksanakan ibadah) dengan perincian wilayah Polsek Belawan sebanyak 43 Gereja, Wilayah Polsek Medan Labuhan sebanyak 83 Gereja, wilayah Polsek Hamparan Perak sebanyak 30 Gereja.  

Pada Pukul 10.00 wib, mayoritas gereja telah memulai kegiatan Ibadah Perayaan Natal dan personil pengamanan tetap berjaga di lokasi gereja- Gereja.  

Kapolres Pelabuhan Belawan beserta para PJU Polres Pelabuhan Belawan juga melakukan Patroli dalam rangka monitoring situasi Kamtibmas terkait pengamanan gereja dan libur Tahun Baru.  

Hingga dengan pukul 17.00 wib, ibadah awal tahun di gereja telah berlangsung dalam keadaan aman.

Selain itu Polres Pelabuhan Belawan juga tetap melakukan pengamanan jalur dalam rangka Ops Lilin Toba 2018.[abu]

Post a Comment

Top