0
LANGSA | GLOBALSUMUT- Ribuan masyarakat tumpah ruah ke jalan-jalan disekitar Lapangan Merdeka Kota Langsa untuk mendengar serta menyaksikan “Tabligh Akbar Indonesia Berdzikir 2018” bersama Ustadz H. Abdul Somad, Lc, MA (UAS), Senin 31 Desember 2018 malam.

Pantauan di lapangan,antusias masyarakat untuk mendengarkan tausiah UAS dalam Tabligh Akbar Indonesia Berdzikir 2018. Hal itu terlihat jelas dari membludaknya masyarakat yang hadir di Lapangan Merdeka Kota Langsa hingga sampai ke jalan-jalan yang mengelilingi lapangan Merdeka Kota Langsa.

Selain masyarakat yang berasal dari Kota Langsa, hadir juga dari Aceh Timur, Aceh Utara dan Aceh Tamiang.

Tabligh Akbar Indonesia Berdzikir 2018, juga turut dihadiri Ustadz Habiburrahman El Shiragy, Lc, MA. Ustadz H. Masrul Aidi, Lc, MA. Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE. Wakil Walikota Langsa, DR. H. Marzuki Hamid, MM. Dandim 0104/Atim Letkol Inf M. Iqbal Lubis. Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK. MSc. Danyon Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.Ip. MI. Pol. Danki Brimob Subden 2 Den B por Iptu Yozana Fajri Sidik, SIK. Ketua DPRK Langsa Burhansyah, SH. Pimpinan Dayah se-Kota Langsa dan para Majelis Gabungan Kota Langsa.

Menurut salah seorang warga yang berasal dari Aceh Timur, Ramlan dan rekannya kepada media ini mengatakan, dirinya bersama rombongan datang ke Kota Langsa hanya untuk mendengarkan tausiah yang akan disampaikan UAS tersebut bahkan kami berangkat dari Aceh Timur jam 5 sore tadi.

“Rombongan kami datang dari Aceh Timur hanya ingin mendengarkan tausiah dari UAS pada acara tabligh akbar ini,” katanya.

“Tausiah yang disampaikan UAS merupakan sebagai penambahan ilmu tentang agama kepada kami, semoga apa yang disampaikan UAS nanti dapat kami ambil manfaatnya,” ungkap Ramlan yang turut diamini rekannya.
Selain Ramlan, hal senada juga disampaikan Ruldi, Arman,Ani,Linda warga Aceh Utara.Menurut mereka,UAS merupakan salah satu sosok ulama yang selalu membimbing umat ke jalan Rahmatan Lil'Alamiin.

“Serta Apa yang disampaikan UAS dalam memberikan tausiahnya,  sangatlah bermanfaat dan harus kita terapkan didalam menjalani hidup kita sehari-hari,” ujarnya.

“Saya bersama keluarga dari Aceh Utara, datang ke Langsa hanya untuk menghadiri tabligh akbar ini,” pungkasnya.[arman suharza]

Post a Comment

Top