0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Jajaran Polda Sumut dan Kodam I/BB melaksanakan Patroli Gabungan Skala Besar TNI dan Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB, Senin (15/4/2019). “Kegiatan patrol tersebut menggunakan kendaraan roda dua dan empat serta truk yang mengangkut personil TNI dan Polri,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja, S.Ik.

Kabid Humas menambahkan tujuan Patroli Skala Besar tersebut dalam rangka cipta kondisi pengamanan Pemilu 2019 di Sumatera Utara menjelang hari H pemungutan suara 17 April 2019 nanti.

Rute Pertama yang dilalui adalah Markas Polda Sumut (start) -Jl.Sm Raja- Jl.Juanda-Jl.Polonia(Bundaran)-Jl.Mangonsidi-Jl.Jamin Ginting(Simp.Pos)-Ringroad-Manhattan Square-Sei Sikambing-Griya Riatur-Adam Malik-Brayant-Cemara Asri.

Setelah beristirahat dan makan siang di komplek perumahan Cemara Asri, rombongan Patroli Skala Besar melanjutkan perjalanan dengan rute kedua.

Rute Kedua, ratusan personil TNI Polri tersebut akan melewati Cemara Asri–Jl.Pancing–Jl.Aksara–Asia Megamas–Jl.Asia–Jl.Pandu–Jl.A.Yani–Jl.Kesawan - Finish di Lap.Merdeka.

“Sebanyak 405 personil TNI Polri dilibatkan dalam Patroli Gabungan Skala Besar tersebut. Kita mengharapkan situasi kamtibmas di Sumut menjelang  dan sesudah hari H pemungutan suara tetap aman dan kondusif,” ujar Kabid Humas.

Turut hadir pada kegiatan Patroli Gabungan Skala Besar tersebut, Wakapolda Sumut beserta Pejabat Utama Polda Sumut, Pangkosekhanudnas III, Danlanud soewondo,Kajatisu,, seluruh jajaran Polda Sumut. Sejumlah PJU (Pejabat Utama) Pejabat Kodam I/BB, Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB,serta Kapendam I/BB.(rs)

Posting Komentar

Top