0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah Medan Utara memasang sejumlah poster berisi imbauan untuk tidak membuang sampah ke sungai, karena sungai merupakan sumber kehidupan yang perlu dilestarikan.
Hal itu dikatakan Suprapto alias Boim, seorang wartawan yang bertugas di wilayah Medan utara, kepada media ini ketika memasang sejumlah poster berisi imbauan untuk tidak membuang sampah ke sungai di bantaran Sungai Deli, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Jumat (12/4/2019).
Sikap tegas wartawan pecinta lingkungan ini karena menilai sungai merupakan sumber kehidupan bagi semuanya. Bersama unsur Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan dan Sejumlah Koramil, wartawan memasang sejumlah spanduk larangan membuang sampah yang di pasang di sejumlah lokasi terlihat warga setempat, maupun warga yang melintas.
Pemasangan sejumlah sepanduk imbauan untuk menjaga kelestarian sungai tersebut mendapat apresiasi dari warga pinggiran Sungai Deli. Kepala Lingkungan (Kepling) 6 Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, Nur Saadah, menyambut baik upaya yang dilakukan wartawan Medan Utara. "Lewat pemasangan sepanduk yang berisikan imbauan untuk tidak membuang sampah ke sungai, dapat melestarikan sumber kehidupan kita," ujarnya.
Terpisah, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH.MH mengatakan, upayakan pemasangan imbauan untuk tidak membuang sampah ke sungai, sebuah tindakan advokasi yang dilakukan wartawan Medan Utara untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya, bukan menjadikan sungai sebagai tong sampah.
"Saya sangat mendukung yang dilakukan wartawan Medan Utara untuk mengadvokasi masyarakat, sehingga tumbuh kesadaran masyarakat mencintai lingkungan, terutama tidak membuang sampah ke sungai,imbuhnya.[abu]

Posting Komentar

Top