0


SINTANG | GLOBAL SUMUT-Salah satu misi Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia Yonif 407/Padma Kusuma adalah membantu kesulitan masyarakat, hal ini dibuktikan Satgas Pamtas dengan membantu masyarakat melaksanakan pembuatan jalan rabat beton di Dusun Semareh Lawang, Desa Semareh, Ketungau Hulu, Minggu (20/9/2020)

Dalam kegiatan ini Satgas Pamtas yang dipimpin Serka Joko Purwanto Selaku Danpos Semareh dan 6 anggota melaksanakan pengecoran jalan bersama-sama dengan masyarakat.

Pengecoran ini dilaksanakan karena prihatin dengan kondisi jalan yang ada disana. Jalan yang saat ini masih berupa rolak batu sehingga apabila dilalui kendaraan tidak nyaman, bahkan apabila membawa barang sangat menyulitkan. Ditambah lagi jika musim hujan tiba, jalan akan menjadi licin.

Melihat kondisi tersebut membuat prihatin semua pihak. Maka setelah dilaksanakan musyawarah diputuskan untuk mengadakan kerja bakti pengecoran jalan oleh masyarakat yang dibantu oleh anggota Pos Pamtas Semareh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/Padma Kusuma .


Keikutsertaan masyarakat atau partisipasi gotong royong masyarakat dalam proses pembangunan jalan begitu tinggi, melalui pembangunan jalan yang memadai diharapkan dapat memudahkan aksesibilitas masyarakat dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari.

Terpisah, Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P. selaku Dansatgas Pamtas RI-Malaysia menyampaikan bahwa kegiatan membantu masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat. Sehingga dengan kedatangan TNI pada pelaksanaan karya bakti sebagai penyemangat untuk bersama-sama membangun didaerah yang berdekatan dengan perbatasan negara.

"Melalui kegiatan seperti ini juga merupakan upaya kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah perbatasan," ungkap Dansatgas Pamtas.

Masyarakat setempat mengucapkan terima kasih atas upaya TNI terutama anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/Padma Kusuma yang telah membantu pengecoran jalan. Dengan kehadiran anggota satgas maka pengerjaan akan terasa ringan dan menambah semangat dalam bergotong royong pembangunan pengecoran jalan.[red]

Posting Komentar

Top