0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-  Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyampaikan pesan kepada seluruh siswa dan siswi SMAN 1 Medan agar senantiasa saling mengasihi dan menghormati guru, selaku sosok yang menjadi orang tua selama di sekolah.

“Akhir-akhir ini, sering saya lihat di media, siswa melawan pada guru. Jangan sampai saya dengar itu terjadi di sini. Pelajar Sumut harus berakhlak baik,” ucap Gubsu Edy Rahmayadi ketika menjadi pembina upacara bendera di SMAN 1 Medan, Jalan Teuku Cik Ditiro Medan, Senin (25/2).

Gubsu Edy mengingatkan kepada kepala sekolah dan guru agar jangan ragu untuk menindak tegas dan memperingati siswa yang berperilaku kasar. Selain untuk menyadarkan siswa atas perilakunya, juga untuk mencegah siswa memelihara sikap-sikap tidak terpuji dan tidak terbawa hingga dewasa.

Selain nasehat utama tersebut, Gubsu Edy juga memberi motivasi kepada para siswa agar giat dalam menuntut ilmu. “Berdoa, miliki cita-cita yang tinggi, miliki sikap mengasihi, dan bisa menjadi teladan. Mudah-mudahan kalau ini kalian terapkan, kalian bisa jadi generasi yang bermanfaat bagi bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gubsu Edy kemudian berkisah saat dirinya masih menempuh pendidikan di SMAN 1 Medan. Menurutnya, waktu berjalan begitu cepat. Untuk itu, Gubsu mengingatkan agar para siswa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. “SMAN 1 ini sudah banyak melahirkan orang-orang yang berbuat untuk bangsa ini, dan kalian adalah generasi berikutnya. Harus semangat, jangan mudah menyerah,” ucap Gubsu Edy memotivasi.

Usai upacara, Gubsu Edy kemudian mendatangi barisan para siswa dan menyalami mereka. Para siswa histeris berebut ingin bersalaman dan berswafoto dengan Gubsu. Tak mau kalah, para guru juga ikut antri berfoto dengan Gubsu Edy.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Edy yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provsu Arsyad Lubis dan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus, juga menyerahkan piagam dan penghargaan pada para siswa yang memenangkan olimpiade, cerdas cermat, dan lomba seni tingkat Sumut-Aceh.

Sebelum pulang, Gubsu Edy menyempatkan berkumpul dengan guru dan berpesan agar mendidik para siswa dengan penuh kesabaran, mengingat para siswa tersebut merupakan generasi muda Sumut yang akan melanjutkan perjalanan bangsa.

Kepala sekolah SMAN 1 Medan Drs Suhairi MPD menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran dan kesediaan Gubsu Edy Rahmayadi menjadi pembina upaca bendera di sekolah yang dipimpinnya tersebut.

“Kedatangan Gubsu tentu memberi kesan tersendiri bagi siswa kita. Harapannya, semoga anak-anak kita di sini akan mengingat pesan-pesan Gubsu tadi dan yang lebih penting adalah mengamalkannya dalam kehidupan mereka,” tuturnya.[ulfah]

Posting Komentar

Top