0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT-Sifat mulia dan peduli sosial pada anak yatim kembali dilaksanakan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH beserta jajarannya, Senin (14/10/2019) Pukul 17.00 Wib.

Sifat kasih sayang tanpa pamrih pada anak yatim itu dalam giat bhakti sosial bersama Saharuddin selaku ketua KSJ (Komunitas Sedekah Jumat ) terhadap 5 orang anak yatim yang dikabarkan ditinggal ibunya pergi ke Malaysia.

Ironisnya kedua anak yatim yakni Azhara Septiana (5 tahun) dan Aulia Meiliana (3 tahun) yang ditinggal ibunya bernama Nur Arista terpaksa merantau bekerja di Malaysia dititipkannya pada Novi Asnita (32) seorang janda anak 3 yang hidupnya memprihatinkan mengandalkan pekerjaan hanya sebagai tukang ojek sayur di pasar Titipapan Kecamatan Medan Deli.

Namun salah seorang anak yatim bernama Azhara Septiana menderita sakit kelenjar dibagian lehernya ingin berobat namun tak memiliki uang maupun BPJS.

Akan tetapi beban derita yang ditanggung keluarga Bu Murni dan Bu Novi sebagai pengasuh anak yatim yang beralamat dikomplek PTPN 4 di Lingkungan 6 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan ini berkurang tatkala mendapatkan uluran tangan dari Allah SWT lewat adanya bantuan dan pertolongan dari Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis beserta jajarannya.


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis saat memberikan bantuan tersebut didampingi kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Kompol H.Justar Purba SH, Kepala Bagian Operasasi (KBO) Satuan Pembinaan Masyarakat lptu Arjun dan Kanit Bintib Binmas Polres Pelabuhan Belawan Aiptu IR Sinaga,bahkan Kapolres akan menyantuni para anak yatim itu setiap bulannya.

“Tak ada yang bisa saya ucapkan selain berterimakasih pada Pak Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah peduli pada kehidupan kami ini, Kami sekeluarga hanya bisa mendoakan semoga Pak Kapolres beserta jajarannya senantiasa dilimpahkan rezeki, sukses, cepat naik pangkat dan sehat selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucap Bu Novita Asnita ibu dari 3 anak yatim tersebut saat menerima sedekah berupa sembako  dan tali asih dari Kapolres Pelabuhan Belawan tersebut.

Lebih lanjut Janda anak 3 ini menuturkan kalau kelima anak yatim yang diurusnya tersebut masing-masing bernama Safreti (9), Safira (8), Safiyah (3,6) yang merupakan anak kandungnya sedangka dua anak yatim dari Nur Arista Dona masing -masing Azhara Septiana (5) dan Aulia Meiliana (3).

Bahkan secara spontan sebagai ungkapan tanda terima kasih atas kunjungan dan adanya bantuan tersebut.  Keluarga Bu Murni dan Novita Asnuta memberikan seekor ayam Kampung peliharaan mereka kepada Pak Kapolres Pelabuhan Belawan.Setelah diterima selanjutnya pemberian ayam itu kembali diserahkan Kapolres Pelabuhan Belawan pada Bu Murni dan Bu Novi untuk diternakan kembali.

Pada kesempatan kunjungannya kerumah orangtua asuh 5 anak yatim itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH mengaku sangat prihatin melihat kondisi kelima anak yatim yang masih kecil bahkan ada seorang anak yang sedang mengalami sakit hingga tak mampu lagi bersekolah di TK.

Kapolres Pelabuhan Belawan juga berencana akan membawa berobat anak yatim tersebut ke rumah sakit bila kondisi sakitnya memburuk bahkan menangung biaya makan minum anak yatim tersebut setiap bulannya. 

“Tak bisa ku bendung bulir air mataku ketika seorang Kapolres dan jajaran nya mengusap lembut kepala 5 anak yatim itu"  
Terimakasih banyak Pak Ikhwan Lubis, semoga Allah membalas kebaikan Bapak dan semoga Bapak, beserta jajaran dan kawan jurnalis yang peduli selalu dimudahkan rezeqinya oleh Allah SWT, ungkap Ketua PMMU Bung Saharuddin saat mendampingi giat bhakti sosial dari Kapolres Pelabuhan Belawan beserta jajarannya tersebut.[abu]

Posting Komentar

Top