0
JAKARTA | GLOBAL SUMUT- Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan berkeliling le gereja-gereja di Jakarta sore nanti. Kapolri dan Panglima akan mengecek pengamanan Natal 2019.

“Hari ini Kapolri dan Panglima TNI dan pejabat daerah akan lakukan pengecekan kesiapan pengamanan di gereja, nanti malam kan sudah mulai Misa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Selasa (24/12/2019).

Kombes Yusri mengatakan ada 1.558 gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang diberikan pengamanan. Menurutnya, ada 316 gereja di antaranya menjadi skala prioritas pengamanan.

“Sekalian mengecek 1.558 gereja yang kita amankan seluruh Jakarta wilayah hukum Polda Metro Jaya. Ada 316 yang menjadi skala prioritas, kenapa? 4 gereja besar, kedua, ada yang gereja yang sebelahnya rumah ibadah lain, masjid, misalnya. Ada gereja yang masuk wilayah khusus agamanya cuman di kampung agamis, itu tentu skala prioritas,” ujarnya.[rs]  Selain itu, setidaknya ada 8.189 personel diterjunkan dalam Operasi Lilin Jaya 2019 hingga 1 Januari nanti. Eks Kabid Humas Polda Jabar ini menambahkan selain personel TNI-Polri, ada 700 personel dari berbagai ormas dilibatkan dalam pengamanan malam Misa Natal. 

 “Penempatannya mengikuti arahan para petugas keamanan TNI Polri untuk di dalam pengamanan internal. Bagaimana nanti men-setting memeriksa semua orang yang masuk ke dalam, tas-tasnya, kita kedepankan panitia dari gereja, TNI Polri hanya mendampingi saja tapi sterilisasi tetap kita jalankan,” tuturnya.[rs]

Posting Komentar

Top