0

MARELAN | GLOBAL SUMUT - Carut marutnya sistem distribusi pembagian beras miskin (Raskin) serta sempat diterpa isu penyelewengan Raskin, akhirnya Lurah Rengas Pulau H.Irwan Daniel Nasution melakukan penertiban sistem pembagian Raskin yang langsung dikordinirnya, sebab selama ini sistem pembagian Raskin tidak terkoordinir.
Meski Irwan Daniel Nasution baru menjabat sebagai Lurah Rengas Pulau terbilang baru 2 bulan, namun ia merespon adanya laporan dugaan penyelewengan penyaluran raskin bahkan beliau merasa terharu. Setelah diselidikinya ternyata selama ini pembagian Raskin di Kelurahan yang dipimpinnya amburadul.
Dimana dari segi nilai harga beras Raskin seharusnya 15 kg dengan harga Rp. 24.000, malah oleh pihak pembagi Raskin di Rengas Pulau menjadi Rp 25.000. "Saat ini sudah kita tertibkan, dan kita tekankan pengambilan Raskin harus langsung di kantor Lurah sehingga tak ada lagi penyelewengan,"tegas Irwan Daniel saat ditemui Kamis (25/10/2012) di ruang kerjanya.
Sementara itu, sejumlah warga Rengas Pulau selaku Penerima Raskin mengaku merasa senang dengan adanya sistem pembagian Raskin yang baru dibuat Lurah, dimana harganya sekarang Per 15 Kg hanya Rp 24.000, disamping itu tata cara pengambilan di kantor Lurah Rengas Pulau lebih mudah dan cepat. 
Akibat perubahan system pembagian Raskin yang dibuat Lurah, oleh sekelompok oknum malah menuding sistem yang dibuat Lurah ini tidak setuju, padahal oknum-oknum ini salah seorang yang dulunya ikut dalam pembagian Raskin akan tetapi sejak system yang baru dibuat oleh Lurah oknum pembagi Raskin tersebut terbuang serta tak lagi bisa melakukan penyelewengan Raskin.
Tak sampai disitu, oknum pembagi jatah Raskin malah menyebarluaskan tudingan jahat ditujukan pada Lurah Irwan Daniel Nasution dengan menyebar isu menjual Beras Raskin 10 Ton ke Grosir Besar ke salah satu media massa namun sayang tudingan tersebut tampa bukti serta konfirmasi dengan Lurah Daniel Nasution.
"Sejak Distribusi penyaluran Raskin kita tertibkan, tak ada lagi penyelewengan Raskin sehingga warga penerima semuanya mendapatkan jatah Raskinnya,"ujar Lurah membantah tudingan oknum tertentu yang menyudutkan dirinya.
Husein Hutagalung SH selaku Alumni USU diminta tanggapannya seputar tudingan korban system yang dibuat oleh Lurah mengatakan, Bagi Orang yang menikmati dari sistem sebelum peraturan yang dibuat Lurah Daniel Nasution menjabat hendaknya sadar akan perbuatannya yang merugikan masyarakat miskin.
"Tindakan Lurah Rengas Pulau H Irwan Daniel Nasution dinilai sudah tepat guna merubah sistem demi kepentingan masyarakat, apalagi sebelumnya timbul carut marut pembagian Raskin,"tegas Husin Hutagalung selaku tokoh masyarakat Medan Utara tersebut.(Abu/GS/Mdn).

Posting Komentar

Top