0
STABAT | GLOBAL SUMUT -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH  memberi apresiasi yang sangat besar kepada jajaran pengurus Baznas  Langkat yang telah berperan aktif dalam melaksanakan tugasnya sebagai wadah pengumpul dan penyalur dana Zakat, Infak dan Sadaqah, hal tersebut disampaikan H. Ngogesa ketika membuka dengan resmi Rapat Kerja Baznas Langkat di Ruang Pola Lantai II Kantor Bupati, Rabu (27/3).

H. Ngogesa berharap agar Baznas Langkat  dalam menjalankan tugas dan fungsinya harus optimal dan propesional, serta terus menerus meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam menambah kemampuan sehingga kepercayaan masyarakat yang diberikan menjadi modal besar bahwa Baznas Langkat sangat dibutuhkan.

Disamping itu Pemerintah Daerah sangat terbantu dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program bantuan yang telah dilaksanakan, khususnya memberi perhatian kepada keluarga kurang mampu maupun bantuan sarana ibadah umat.

Lebih lanjut dikatan H. Ngogesa  bahwa Baznas Langkat harus tetap membuka diri dan transparansi dalam pengelolaan dan peruntukan Zakat, terus membangun kesadaran kolektif kepada semua pihak baik melalui Sosialisasi maupun publikasi demi maksimalnya penghimpunan Zakat, harus tampil sebagai fasilisator maupun regulator bagi pelaksanaan pengelolaan  Zakat, Infaq dan Shadaqah secara profesional dan amanah.

Ketua Baznas Langkat Drs. H. Sukhyar Mulianto, MSi mengatakan bahwa kemajuan dibidang pengumpulan dana sudah mengalami kenaikan, berbagai upaya perbaikan terus menerus kita lakukan agar lebih banyak lagi dana Zakat, Infaq dan Shadaqah yang terkumpul.

Dikatakan Sukhyar Mulianto Sampai pertengahan Maret 2013 dana terkumpul sebesar Rp.197.145.100,- dan kita optimis pengumpulan dana akhir tahun 2013 insyallah akan mampu menembus Rp.1 Miliyar.

Dari dana tersebut nantinya akan kita peruntukan lebih banyak lagi dalam membantu kaum dhuafa, fakir miskin, anak yatim, putus sekolah, mereka yang tidak memiliki dana untuk perobatan, para orang tua jompo yang tidak memiliki sanak saudara dan hidup sendiri, serta hal-hal lain.

Melalui rapat pengurus mari sama-sama kita rumuskan dan satukan seluruh saran dan masukan serta peran kita agar Baznas Langkat dapat lebih barjaya dan banyak lagi membatu masyarakat Langkat yang membutuhkan.

Sebelumnya Panitia pelaksana Zulfan Effendy melaporkan bahwa pelaksanaan Raker dilaksanakan 1 hari, jumlah perserta 50 orang terdiri dari Dewan pertimbangan, Komisi Pengawas, Badan pelaksana, Seksi pengumpulan, Seksi pendistribusian, seksi pendayagunaan, dan seksi pengembangan.
(Awaluddin /Langkat)


Posting Komentar

Top