0
SKPD yang memenuhi target PAD dan PBB dapat penghargaan

STABAT | GLOBAL SUMUT -Pemungutan PAD dan PBB merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagai aparat Pemerintah untuk tersedianya dana bagi pembangunan fisik dan non fisik yang diperuntukan bagi sebesar-besarnya kepentingan masyarakat luas.

Demikian dikatakan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH pada acara penyerahan penghargaan atas realisasi PAD dan PBB tahun 2012 sekaligus peresmian penggunaan gedung baru Kantor Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Langkat, Selasa (19/3).

“Tingkatkan terus keseriusan dalam pelaksanaan tugas, kuncinya jika ada kemauan pasti ditunjukkan jalan” ujar Bupati Haji Ngogesa seraya berterima kasih kepada jajaran SKPD yang telah berhasil mencapai target.
Bagi SKPD yang pencapaiannya dibawah target Bupati Langkat itu meminta agar lebih meningkatkan kepedulian sebagai wujud tanggung jawab tugas dan jabatan dengan melakukan evaluasi, mau belajar dan segera mencari titik lemah terhadap permasalahan yang dihadapi.

Bupati juga menginstruksikan agar membentuk tim operasional dalam hal penagihan serta melakukan evaluasi setiap minggunya, kepada para PNS diminta menjadi tauladan pelopor pembayaran pajak ditengah-tengah masyarakat.

Komisi I DPRD Langkat Jiman Tarigan yang hadir bersama koleganya Bahrum dan Arba’I Fauzan mengapresiasi Pemkab Langkat yang telah berhasil dalam memenuhi target PAD dan PBB tahun 2012, Pihaknya berhadarap kedepan Pemkab melalui jajarannya masing-masing dapat lebih meningkatkan kinerja agar dapat memenuhi target yang telah ditentukan sebelumnya.

Sementara Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Binjai M. Husni Hatib berharap kerja sama yang baik selama ini agar terus terjalin, “Selama 3 tahun saya menjabat di KPPP Binjai, Langkat selalu mencapai taget lebih dari 100%”, kata Husni sembarai mengatakan hal tersebut berkat kerja sama yang baik.

Sebelumnya Kadispenda Marino Singarimbun melaporkan target PBB yang dibebankan Pemerintah pusat kepada Pemkab Langkat TA. 2012 sebesar Rp. 7,6 M dan dapat terealisasi Rp. 8,9 M atau 117,86 %, sedangkan untuk penerimaan PAD yang ditargetkan sebesar Rp. 134, 1 M dapat terealisasi Rp. 133,7 M atau 99,71 %.

Pada tahun 2013 ini penerimaan PBB sektor Desa dan Perkotaan direncanakan sebesar Rp. 12,1 M yang berarti mengalami kenaikan sebesar Rp. 4 M atau sebesar 37% dari tahun lalu dikarenakan adanya perubahan data ataupun karena adanya subjek dan objek baru.

Dijelaskan ada 9 SKPD yang berhasil merealisasikan target yakni Badan Lingkungan Hidup, Dinas Kependudukan & Catpil, Dinas Peternakan, Bagian Umpel, BPKAD, Dinas Pendapatan, RSU Tg. Pura, Dinas Kebersihan & Pertamanan dan Dinas perikanan & Kelautan.

Lebih lanjut ditambahkan Marino bahwa diadakannya kegiatan tersebut sebagai tanda terima kasih dan memotivasi untuk tetap berhasil dalam memenuhi target yang dibebankan di masa yang akan datang, Acara yang turut dihadiri Sekda Surya Djahisa, Ka. SKPD dan Camat serta Kepala Desa se-Kabupaten Langkat itupun dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada para pegawai Dipenda yang memasuki masa pensiun.(Awaluddin / Langkat)

Posting Komentar

Top