0
BKD Langkat Buka Pendaftaraan Mulai 1 Juli

STABAT  | GLOBAL SUMUT -Penerimaan CPNS Calon Praja Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2013 kali ini berbeda, terdapat pembaharuan sebagai upaya peningkatan kompetensi SDM dengan seleksi tes kompetensi dasar (TKD) oleh Kementerian PAN RB, selain itu juga dilakukan tes integritas dan kejujuran oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Demikian dikatakan Kepala BKD Langkat H. Amril kepada wartawan di Stabat, Kamis (27/6) seraya meminta hindari praktek percaloan karena proses penerimaan sampai seleksi tahun ini lebih ketat dan transparan.

Dijelaskan Amril, penerimaan Capra berdasarkan surat edaran Menteri Dalam Negeri nomor 892.1/3212/SJ tanggal 20 Juni 2013, di Langkat pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 1 samapi 13 Juli dimulai pada pukul 09.00 hingga 16.00 WIB di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Langkat.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa penerimaan dan seleksi yang dibebankan pada APBD tersebut menggunakan sistem gugur, yakni peserta boleh ikut tahapan seleksi selanjutnya apabila lulus tahapan sebelumnya, pendaftaran diperuntukan bagi putra-putri WNI lulusan SMA/MA tahun 2011, 2012 dan 2013 dengan melihat batas usia dan persyaratan umum lainnya seperti nilai rata-rata izajah 7,00, tinggi dan berat badan, SKCK dan surat keterangan berbadan sehat.

“Untuk keterangan dan persyaratan lebih lengkap dapat dilihat langsung ke Kantor BKD setiap harinya” tuntas Amril.(Awaluddin /Langkat)

Posting Komentar

Top