0
STABAT | GLOBAL SUMUT -Pemkab Langkat menyambut baik tawaran kerjasama program USAID Prioritas sekaligus berharap sebagai daerah prioritas. Pasalnya, dinilai cukup mendukung agenda sebelumnya telah dimiliki pemerintah terkait dunia pendidikan.  

Sedikitnya ada tiga komponen USAID Prioritas ditawarkan guna mendongkrak dunia pendidikan ke arah lebih baik lagi yakni meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah melalui pelatihan guru pra dan dalam jabatan. selanjutnya, meningkatkan tata kelola dan menejemen pendidikan serta koordinasi antar institusi pendidikan di tingkat nasional, propinsi, kabupaten bahkan sekolah.
Bupati Langkat, H Ngogesa Sitepu SH, kemukakan ketertarikan itu ketika menerima Agus Marwan selaku Kordinator Propinsi (USAID) didampingi Kadis Dikjar Pemkab Langkat H Sujarno sesuai memperkenalkan program tersebut di Langkat, Jumat (28/6).

“Program ini cukup baik, tidak ada salahnya kita bekerjasama demi diperolehnya peningkatan mutu pendidikan lebih baik lagi. Koordinasi secepatnya kita bangun, agar program dicanangkan segera terlaksana dan semoga Langkat menjadi daerah prioritas,” kata Ngogesa.  

Dalam sambutan singkatnya, Ngogesa uraikan, pihaknya sangat antusias sambut berbagai program yang bertujuan untuk kemaslahatan umat apalagi terkait dunia pendidikan. Karenanya, menjadi suatu kebanggan apabila USAID Prioritas nantinya menjadikan Langkat sebagai kabupaten prioritas.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Pemkab Langkat, H Sujarno, menambahkan pihaknya masih tahap penjajakan terhadap kerjasama dan kemungkinan berlanjut sangat terbuka. Apalagi, program diberikan memang telah ada sebelumnya di tingkat propinsi maupun kabupaten lainnya.
(Awaluddin / Langkat)


Posting Komentar

Top