0
MEDAN | GLOBAL SUMUT - Sebanyak 2.500 personel gabungan dari Polda Sumut dan Polresta Medan dikerahkan untuk mengamankan malam pergantian tahun 2013 menuju 2014 di Kota Medan. Mereka akan berjaga di pusat-pusat keramaian serta di sejumlah titik rawan kejahatan dan kemacetan lalu lintas.

"Personel pengamanan yang kita terjunkan pada malam Tahun Baru di Kota Medan bila digabungkan keseluruhannya mencapai 2.500 personel. Khusus dari Polresta Medan kita kerahkan 1.780 personel," ujar Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta, Senin (30/12).

Pasukan yang dikerahkan masih dibantu personel TNI. Selain itu, Pemkot Medan juga mengerahkan aparatnya untuk mendukung pengamanan ini.

Perayaan malam pergantian tahun di Medan akan dimeriahkan dengan pesta rakyat di Lapangan Merdeka. "Kita anjurkan agar masyarakat tidak melintasi Lapangan Merdeka sebelum pukul 22.00 WIB. Saat itu diperkirakan akan ada terjadi kepadatan lalu lintas di sana. Kita anjurkan untuk mencari jalan jalur alternatif," jelas Nico.

Selain itu, warga juga diimbau untuk tidak menyalakan kembang api di kawasan padat penduduk untuk menghindari kebakaran. "Kami akan melakukan penyuluhan kepada para pedagang. Jika mereka tertangkap tangan menjualnya akan kami sita, karena kembang api harus ada izinnya,"terang Nico.(NRD)

Posting Komentar

Top