0
MEDAN | GLOBAL SUMUT - Plt Walikota Medan Drs.H.T.Dzulmi Eldin,S.MSi bersama dengan Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta dan Dandim 0201/BS Letkol Inf Hendriadi melakukan tinjauan kesiapan Pos Pengamanan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014, Senin (30/12)Tinjauan ini guna memantau kesiapan personil dalam melakukan pengamanan Natal 2013 dan Tahun baru 2014.

Tim terpadu dari Pemerintah Kota Medan yang di pimpin langsung oleh Plt Walikota Medan pertama sekali meninjau Pos Pam yang berada di depan Stasiun Kereta Api, terlihat para personil pengamanan baik dari satuan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Kesehatan dan juga Pramuka telah siap dalam melakukan pengamanan natal 2013 dan tahun baru 2014 hal ini juga di dukung dengan sarana prasarana yang memadai.

Dari Pos Pam yang berada di Stasiun Kereta Api, tim kemudian melanjutkan tinjauan ke Pos Pam yang berada di Center Point, di Pos Pam ini para personil gabungan yang diturunkan juga terlihat sudah siap dalam melakukan pengamanan natal 2013 dan tahun baru 2014, Selain itu Dzulmi Eldin juga mengecek sagala kelengkapan baik data maupun jumlah personil yang diturunkan.

Dari Pos Pam yang berada di Center Point, tim kemudian bergerak menuju Pos Pam yang berada di Medan Mall dan Thamrin Plaza, senada dengan Pos Pam sebelumnya, di Pos Pam ini juga terlihat para personil pengamanan yang tergabung dalam operasi lilin toba 2013 sudah siap dalam memberikan pengamanan bagi masyarakat yang merayakan natal 2013 dan
tahun baru 2014.

Dikatakan Dzulmi Eldin diharapkan tidak hanya para petugas yang memberikan pengamanan tetapi juga dihimbau kepada masyarakat dan stakeholdersikut berperan dan berpartisipasi dalam memberikan pengamanan.

tentunya bagi masyarakat yang ada di lingkungan Kota Medan agar bisa berperan serta dalam menjaga ketertiban dan pengamanan dengan cara memberikan informasi bila ada ditemukan hal-hal yang mencurigakan agar secepatnya di beritahukan ke pos pam yang berada di wilayah terdekat Kata Dzulmi Eldin.

Dalam tinjauan ini Dzulmi Eldin juga memberikan bingkisan kepada para personil yang bertugas melakukan pengamanan di Pos Pam nya masing-masing,bingkisan ini berupa makanan yang nantinya dapat dikonsumsi oleh para petugas yang berjaga di Pos Pam.

Sementara itu Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta mengatakan dalam pelaksanaan pengamanan tahun baru 2014 di wilayah Kota Medan, dimana pihak Kepolisian yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota dan TNI secara bersama-sama melaksanakan kegiatan pengamanan baik pengamanan terhadap kegiatan masyarakat, terhadap orang, terhadap tempat maupun barang, mengingat pada umumnya menjelang pergantian tahun kegiatan masyarakat akan bertumpuh pada tempat-tempat keramaian.

Kami mengantisipasi dengan melakukan patroli dan melaksanakan penjagaan serta melaksanakan kegiatan pengamanan lainnya dengan Pemerintah kota dan TNI kata Nico Afinta.

Disamping itu Nico Afinta menambahkan Polresta Medan beserta Pemerintah Kota Medan juga akan melakukan kegiatan bersama dalam rangka menyambut pergantian tahun dengan cara mengadakan hiburan rakyat yang nantinya akan di bagi di beberapa titik, hal ini dilakukan dengan harapan agar tidak seluruh masyarakat masuk ke tengah kota sehingga kemacetan dapat terhindari.

Selain itu juga Nico Afinta menghimbau kepada penjual kembang api agar tidak menjual kembang api di luar ketentuan dan bagi masyarakat agar tidak menyalakan kembang api di tempat-tempat yang tidak di ijinkan.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan


Posting Komentar

Top