0
DELI SERDANG | GLOBAL SUMUT-Pembangunan jalur ganda kereta api antara Medan –Araskabu dilaksanakan guna meningkatkan pelayanan kereta api Bandara dari dan kesetasiun Medan- Stasiun Kualanamu. Hal itu terungkap ketika peresmian Ground Breaking pembangunan jalur ganda Kereta api antara Medan – Araskabu oleh Dirjen Perkeretaapian Hermanto Dwiatmoko yang dihadiri Wakil Bupati deli Serdang H zainuddin Mars, Kasatker Sumut Achyar Pasaribu, GM PT Railing,VP Divresu PT KAI Syahridal, Perwakilan menteri Perekonomian, Pejabat Pemprovsu dan Kabupaten Deli Serdang, di Stasiun Kereta Api Araskabu Kecamatan Beringin.
Dirjen Perkeretaapian Hermanto Dwiatmoko dalam peresmian ground Breaking pembangunan jalur ganda kreta api yang ditandai dengan pengoperasian alat-alat berat ini , selain mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Deli Serdang dan instansi terkait yang telah memberi perhatian dan dukungan bagi peningkatan pelayanan perkeretaapian di daerah ini, juga menjelaskan bahwa pembangunannya dilakukan dua tahap yang diawali jalur Medan -Bandar Kalifah kemudian tahap kedua Bandar Kalifah –Araskabu termasuk araskabu ke Kualanamu akan selesai pada tahun 2016.
Dengan pembangunan jalur ganda ini akan mampu meningkatkan jumlah penumpang bahkan mampu meningkatkan kecepatan dari yang selama ini mencapai 30 menit menjadi 20 menit. Dikatakan Dirjen bahwa pelayanan perkeretaapian menuju bandara merupakan yang pertama kali di Indonesia, karena pelayanan pengangkutan kereta api cukup cepat dan tepat waktu mampu mngangkut penumpang dalam jumlah yang banyak , lebih terjamin keselamatan bahkan lebih evisien.
]
Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars menyambut baik atas pembangunan jalur ganda perkeretaapian ini yang tentu sangat mendukung kemajuan Bandara Kualanamu, Dikatakan Wabup meski pembangunan jalur perkeretaapian semakian meningkat di daerah ini tetapi yang tidak kalah penting upaya peningkatan pengamanan bagi pengendara yang menyeberangi jalaur perlintasan Kereta api yang akhir-akhir ini telah banyak mengambil korrban , tentu harus menjadi perhatian kita bersama untuk meningkatkan sarana dan prasarana pengamanan di jalur perlintasan tersebut.
Peresmian Ground Breaking pembangunan jalur ganda kereta api ini juga dirangkai dengan penyerahan bingkisan kepada nazir masjid Mujahidin Desa Araskabu serta bingkisan kepada anak-anak sekolah.(R-02)

Posting Komentar

Top