0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT- PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I menggelar acara serah terima jabatan Direktur SDM dan Umum. M. Hamied Wijaya mengemban jabatan Direktur SDM dan Umum Pelindo I yang baru, menggantikan Imran Iskandar Selain itu, juga dilaksanakan acara  pengukuhan Direksi pada Jumat (9/5) bertempat di Kantor Pusat Pelindo I di Medan .
 
Hal ini merupakan sebagai sebagai tindak lanjut dari Keputusan Menteri BUMN Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Nomor : SK-92/MBU/2014 tanggal 29 April 2014 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia I.
M. Hamied Wijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI) Pelindo I, menggantikan Imran Iskandar yang sudah memasuki masa pensiun. Acara Sertijab ini dipimpin oleh Komisaris Utama Pelindo I, Iskandar Abubakar.  Selain itu, Komisaris Utama Iskandar Abubakar juga mengukuhkan Direktur Utama Bambang Eka Cahyana yang diangkat kembali menjadi Direktur Utama dan Direksi lainnya yaitu Farid Luthfi sebagai Direktur Keuangan dan Iman A Sulaiman sebagai Direktur Operasi dan Teknik. Hal ini sesuai Keputusan Menteri BUMN Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Nomor : SK-92/MBU/2014 tanggal 29 April 2014 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia I.
Dalam sambutannya, Komisaris Utama Iskandar Abubakar menyatakan ucapan terimakasih kepada Imran Iskandar atas dedikasi dan keberhasilannya dalam memajukan dan mengembangkan SDM dan gebrakan lainnya di Pelindo I. Kepada Direktur SDM dan Umum yang baru, dia menyatakan bahwa kedepannya, akan menghadapi banyak tantangan dan harapan terutama dalam perbaikan organisasi.
Iskandar mengatakan bahwa perubahan dalam sebuah organisasi adalah hal yang lumrah terjadi. Hal yang terpenting  adalah bagaimana target yang telah ditetapkan bisa diraih bahkan kalau bisa mampu melampaui target. “ Untuk mencapai itu, Hal ini tentu dengan kerja keras yang telah kita lakukan selama ini dan juga dengan kerjasama dan dukungan oleh unsur-unsur perusahaan, untuk itu kita harus kita harus saling bahu membahu”, himbaunya. 
Kepada Direktur SDM dan Umum yang baru, Iskandar Abubakar mengharapkan agar Direktur SDM dan Umum yang baru mampu mengembangkan Pelindo I dari sisi organisasi lebih baik lagi. Ia mengatakan perubahan dalam bisnis kepelabuhanan sangat cepat tentunya hal ini menuntut kualitas SDM yang semakin baik “Keberhasilan yang telah dilakukan Pelindo I pada tahun yang lalu tentu bukanlah datang begitu saja, namun berkat kebijakan strategi yang telah diambil serta kekuatan SDM yang semakin meningkat.”, jelasnya.
Mengakhiri sambutannya Iskandar mengharapkan agar seluruh karyawan ikut mendukung perubahan ini dan bersama mendukung Direksi serta bekerja keras untuk meraih target yang telah ditentukan. Ia mengatakan bahwa seluruh jajaran komisaris berupaya mensinergikan apa yang dilakukan Direksi dengan pengawasan yang dilakukan oleh jajaran komisaris
Pada acara ini juga sekaligus dilakukan pengukuhan nama jabatan dan portofolio untuk Direksi. Selengkapnya yaitu Direktur Utama dijabat oleh Bambang Eka Cahyana, Direktur Bisnis Syahputera Sembiring, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Iman A. Sulaiman, dan Direktur Keuangan Farid Luthfi, serta Direktur SDM dan Umum M. Hamied Wijaya.

“Untuk mencapai, hal ini tentu dengan kerja keras yang telah kita lakukan selama ini dan juga dengan kerja sama dan dukungan oleh unsur-unsur perusahaan. Untuk itu, kita harus saling bahu membahu,” imbaunya dalam rilis yang diterima globalsumut.com,Senin (12/5).
Sementara ACS Humas Pelindo I M. Eriansyah, menambahkan bahwa Acara sertijab dan pengukuhan ini juga dihadiri oleh Dewan Komisaris Pelindo I, seluruh jajaran pejabat struktural dan Serikat Pekerja serta Persatuan Istri Pelindo I (Perispindo). (Abu/Nur/GS/Mdn)

Posting Komentar

Top