1
MEDAN  | GLOBAL SUMUT- PT Elnusa Petrofin sebagai anak Perusahaan PT Elnusa Tbk. dimana PT Elnusa Tbk. yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero), dalam menghadapi era Liberalisasi Migas di Indonesia, akan selalu berupaya meningkatkan kompetensi dengan melakukan berbagai inovasi.
Ini dibuktikan oleh berkembangnya Bisnis Perusahaan dari waktu ke waktu. Dengan pengalamannya dalam bidang Jasa Migas dan Distribusi BBM (Blending BBMK, Trading & Distribusi BBM) yang dijalani dalam satu dasawarsa terakhir, PT Elnusa Petrofin telah memiliki jaringan bisnis yang meliputi Pulau Jawa, Sumatera, Bali & Kalimantan dengan kantor perwakilan yang tersebar dibeberapa kota di Indonesia.
PT Elnusa Petrofin didirikan oleh PT Elnusa Tbk pada tahun 1996 dengan tujuan untuk menangani bisnis yang sebelumnya ditangani oleh Patra Niaga Divisi Fuel & Chemicals (F&C), distribusi Bahan Bakar Khusus( BBMK).Dengan otorisasi ini PT Elnusa Petrofin berhak untuk mengimpor atau memproduksi,pemasaran,transportasi dan menjual bahan bakar minyak melalui stasiun bensin yang termasuk kejaringan pemasaran perseroan.
Untuk mendukung kelancaran transportasi  tersebut PT Elnusa Petrofin Medan Rekrutmen (Karyawan) untuk mendapatkan sejumlah SDM yang berkualitas.
Rekrutmen AMT 1 dan 2 telah dilakukan sesuai surat persetujuan PT Elnusa Petrofin Pusat pada tanggal 17 April 2014 tentang penerimaan Awak 1 dan 2.
Pendaftaran telah di buka lebih kurang satu bulan dengan jumlah pelamar 100 orang driver,selanjutnya pada tanggal (5/5/2014) telah di lakukan tes dan wawancara pada saat itu tinggal 75 orang tersaring dan berhak mengikuti tes berikutnya.jelas Project Office (PO) Edy Halongo di dampingi Agus Manalu (Staf Quality) Senin (12/5/2014) di Instalasi Labuhan Medan.
Sedangkan panitia yang ikut melakukan tes dan wawancara dalam seleksi driver/supir tersebut Topan Tarigan dari PT Elnusa Petrofin Pusat, Kuku dari PT Elnusa Petrofin Samarinda, Basuki dari PT Elnusa Petrofin Palembang serta Zepry Siregar HRD PT Elnusa Petrofin Medan.
Adapun 100 orang pelamar  yang ingin menjadi driver/supir tersebut hanya tinggal 75 orang lagi yang mengikuti tes. Dalam beberapa tes yang dilakukan PT Elnusa Petrofin Medan tersebut tingga 43 orang yang dinyatakan lulus tes sebagai driver/supir.
Selanjutnya mereka sedang menunggu test urin yang merupakan test terakhir agar mereka dinyatakan lulus dan layak menjadi AMT 1 dan 2 PT Elnusa Petrofin.tambah Edy Halongo mengakhiri.
(Abu/ Nur /GS/Mdn)

Posting Komentar

Top