0
LABURA | GLOBAL SUMUT-Calon anggota peserta Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun Angkatan (TA) 2014 Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Halal bi Halal di rumah pemondokan gadang.Calon anggota Paskibraka , kembali masuk karantina mes pemondokan rumah gadang, setelah menikmati liburan panjang mulai tanggal 26 juli hingga 5 Agustus, Rabu,(6/8/2014)
Dalam acara halal bi halal calon anggota peserta Paskibraka TA 2014 , tanpak hadir Darwin Yusma Kadisporapar (kepala dinas pemuda olah raga dan pariwisata) Kamondan Koramil (Danramil) Kualuh Hulu Kapten Infantri Chairul Azwan, Maria Nusa, SE Ketua KONI Labura, Heri Wahyudi Marpaung (Mantan) Kadispora.
Dalam kesempatan itu Bupati Labura H Kharuddin Syah SE melalui Kadisporapar Darwin Yusma Dalam Sambutanya mengatakan pada Calon anggota Paskibraka yang beranggotakan 28 putri dan 25 putera , agar menjaga kedisplinan didalam asrama karantika pemodokan selama mengikuti latihan. Agar nantinya hasil dari latihan yang selama ini di bina dapat menunjukkan hasil yang lebih baik dalam acara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tepatnya pada tanggal 17 Agustus yang akan datang dari Paskibraka yang telah senior.
Lebih lanjut Darwin Yusma yang akrab di sapa dengan panggilan “ Pak DY” mengatakan, pada Tahun 2014 ini ada 3 putra purtri dari Labura yang ikut menjadi anggora peserta Paskibrakan untuk tingkat Propinsi Sumatera Utara, semoga ketiga putra dan putri anak dari Labura itu, dapat mengangkat nama baik Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) ini. Dan acara halal bi halal ini dimulai sejak pukul 16.00 wib hingga sampai malam hari.
“ Pada malam harinya , kita berikan “kebebasan” pada calon anggota Paskibraka untuk menikmati hiburan kybort yang telah sengaja dipersiapkan, dan mereka diawasi oleh anggota senior Paskibraka,Artinya , kita berikan “kebebasan” hal yang positip. Acara halal bin halal calon anggota peserta Paskibraka yang di prakarsai oleh Nazaruddin Tanjung Kabid Pariwisata.Paparnya DY
Maria Nusa, SE ketua KONI Labura mengatakan dalam sambutannya, mengharapkan dan mengajak generasi muda yang ada di Labura kedepan untuk bersama-sama bergandengan tangan  membangun Kabupaten Labura yang  kita cintai ini kejenjang   yang lebih baik lagi. Generasi muda , dapat membangun Kabupaten Labura kedepan , dengan berbagai kegiatan dibidang olah raga untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Labura kedaerah-daerah yang lainnya. Maria Nusa juga tidak luput memberikan pesan pada calon anggota peserta Paskibraka dan generasi –generasi muda Kabupaten Labura, agar menjauhi peredaran Narkoba serta untuk memerangi barang haram itu yang dapat merusak generasi muda.
Heri Wahyudi Marpaung ( mantan ) Kadisporapar yang telah dipercayakan untuk menjadi  pemimpin Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Labura , juga memberikan pesan pada calon anggota Paskibraka  TA 2014, agar menunjukkan hasil yang lebih baik lagi dari anggota Paskibraka yang terdahulu.
Pantauan globalsumut.com, dilokasi asrama karantina pemodokan rumah gadang terlihat, calon anggota peserta Paskibraka saling silih berganti mengikuti yel yel penusunan kata yang disebut dengan kata “Susu” yakni kata yang berkelanjutan dengan awal” kata aku, aku  cinta, aku cinta dengan kamu”. Arti dari makna katayel yel itu menunjukkan harus saling mencintai dan bahu membahu setiap kekurangan dan kesalahan sesama calon anggota peserta Paskibraka.
Dengan alunan musik dan lagu yang dinyanyikan sesama “artis-artis” calon anggota peserta Paskibraka yang mempunyai bakat menyanyi terlihat saling menunjukkan bakat masing –masing, namun tak luput juga dalam “Goyangan” joget yang ditunjukkannya “ gaya” baris berbaris.(Andika/Labura)

Posting Komentar

Top