0
LABURA | GLOBAL SUMUT-Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPKRI) Perwakilan Sumatera Utara (Sumut), Aman bersama Suren Situmorang Inspektorat Kabupaten Labura (Labuhanbatu Utara) yang didampingi Marwansyah Kaban PMB beserta Muhammad Nur Lubis Kabid PMD, memeriksa fisik sepeda motor KLX merk Kawasaki , pengadaan TA (Tahun Anggaran) 2013 dan 2014. Pemeriksaan cek fisik pengadaan sepeda motor KLX merk Kawasaki yang dilakukan dipelataran lokasi pekarangan halaman parkir Grand Hotel Labura, Rabu (25/2).

Dalam pemeriksaan fisik sepeda motor KLX merk Kawasaki, terdapat 9 unit sepeda motor KLX merk Kawasaki TA 2013, dan pengadaan sepeda motor KLX merk Kawasaki sebanyak 73 unit TA 2014, dimana pengadaan sepeda motor KLX kedua pada bulan juni TA 2014 sebanyak 16 unit, dan pengadaan sepeda motor KLX pada bulan Desember 2014 sebanyak 57 unit. Dan jumlah keseluruhannya sebanyak 82 unit yang telah diserah terimakan pada setiap Desa masing masing yang berada di delapan Kecamatan Kabupaten Labura.

Setelah dilakukan cek fisik pengadaan sepeda motor KLX merk Kawasaki yang telah diserah terimakan oleh Pemkab Labura melalui BPMD, ditemukan 28 unit sepeda motor  yang tidak dilengakpi dengan merk stiker BPMD, dan sejumlah sepeda motor juga belum terpasang plat atau nomor polisi sepeda motor (BK).

Disela sela pemeriksaan cek fisik pengadaan sepeda motor KLX merk Kawasaki ,Marwansyah Kaban PMD yang wawancari GLOBLSUMUT.COM mengatakan , pemeriksaan cek fisik dilakukan oleh BPK RI ,untuk memastikan fisiknya saja  apakah benar dilaksanakan pengadaan fisiknya, karena BPKRI tidak mau hanya melakukan pemeriksaan secara administrasi.

Pantauan GLOBALSUMUT.COM dalam pemeriksaan cek fisik pengadaan sepeda motor KLX yang telah diterima oleh masing-masing Kepala Desa (Kades),banyak helm yang tidak bermerk Kawasaki. Terlihat Aman perwakilan BPKRI Sumut menanyakan berapa unit helm yang bermerk Kawasaki, sebab , sepengetahuannya , pengadaan sepeda motor KLX merk Kawasaki itu dilengkapi dengan helm merk Kawasaki.(Andika/Jhon) 

Posting Komentar

Top