0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Tim Reserse Kriminal Polresta Medan menangkap pelaku pembunuhan sadis terhadap Dina Nurdiana, siswi SMK Teladan Tembung. Pelaku bernama Irman Bhakti Hasibuan alias Firman warga jalan Tuar Blok IX, Martubung, Medan Labuhan merupakan kekasih korban. Pelaku ditangkap pada dinihari, sekitar pukul 04.20 WIB, dari sebuah kamar di penginapan Sari Laba, Kecamatan Sibiru-biru, Deli Serdang.

Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Wahyu Bram mengatakan penangkapan terhadap tersangka berdasarkan laporan dari masyarakat.

“Motif pelaku tega menghabisi korban karena pelaku yang sudah enam bulan tinggal di rumah korban di jalan Bersama, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, ini merasa sakit hati dengan perkataan dan perlakuan korban. Bahkan pelaku menuding korban telah selingkuh,” ujar Kompol Wahyu Bram.

Lebih lanjut, Wahyu Bram mengatakan sebelum ditangkap, pelaku telah mencoba bunuh diri dengan cara gantung diri didalan kamar penginapan. Namun karena tali yang digunakan pelaku putus akhirnya aksi bunuh diri itu gagal.

Atas perbuatannya itu, penyidik Polresta Medan menjerat tersangka dengan Pasal 340 tentang pembunuhan berencana dan subsider pasal 338 dengan ancaman hukuman mati.

Seperti diberitakan, pembunuhan sadis di malam Minggu terjadi di jalan Bersama Medan, Sabtu (7/3) malam. Seorang pemuda mengamuk dan membacoki pacarnya hingga tewas.

Korban pembunuhan itu bernama Dina Nurdiana (18), siswi kelas XII SMK Teladan, Medan. Sang pacar, Firman, ditengarai sebagai pelaku pembunuhan itu. Pria yang menumpang di rumah korban beberapa bulan belakangan ini kabur setelah melakukan tindak pidana pembunuhan itu.(ulfah)

Posting Komentar

Top