0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Menanggapi aduan pihak keluarga terkait dugaan mal praktik, Polresta Medan masih menyelidiki kasus terkait tewasnya seorang pasien, Maruli Silalahi (33) usai menjalani operasi usus buntu.

Polresta Medan menduga korban tewas karena infeksi bakteri pasca operasi. Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Wahyu Istanto Bram , Selasa siang (24/3/2015)  menjelaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus ini, dan menunggu keterangan dari pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan.

“Kita masih melakukan penyelidikan, untuk memastikan adanya dugaan malpraktek kita tunggu saksi ahli, dari IDI, itu gak bisa cepat, gak bisa hari ini, bisa satu bulan,” kata Bram.
Sementara itu, Hasil otopsi yang dilakukan menyatakan korban meninggal dunia diduga karena bakteri yang mengakibatkan infeksi di bagian perut korban. “Meninggal karena bakteri, tapi untuk kepastiannya kita tunggu hasil Labfor,” jelas Bram.

Sementara, Humas RS Mitra Sejati, dr Erwin Syah mengaku pihaknya sudah bekerja sesuai prosedur.

 “Kita melakukan operasi sesuai dengan prosedural, kita siap dipanggil polisi, maupun dipanggil untuk persidangan sambil membawa rekam medis,” tandasnya pada Globalsumut.(ulfah)

Posting Komentar

Top