0
MEDAN |  GLOBAL SUMUT-  Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S,Msi menerima Audensi Gabungan Serikat Pekerja / Serikat Buruh Indonesia dalam rangka Perayaan May Day Tahun 2015.  Rombongan Serikat Pekerja dipimpin Parulian Sinaga( BPP,KBI) sekaligus selaku ketua panitia penyelenggara Perayaan May Day, j.Sitanggang ( DPC KSPSI Medan), Noviandy ,Ishak ( SP Pariwisata SPSI), Tanneke ( SPTI KSPS), Usaha Tarigan ( DPC FSBKIKES SBSI), Ahmadsyah ( GSBI), Benhidris Nainggolan (SBPI), Maulana Pohan ( SPTI- Medan), Gimin ( PC SP LEM-SPSI), Senin ( 27/4) di Ruang Kerja Walikota Medan.

Parulian Sinaga, menyampaikan kepada Walikota Medan akan melakukan perayaan May Day pada tanggal i Mei 2015 di KIM Medan. Perayaan ini akan diikuti berbagai organisasi perserikatan Buruh Indonesia. Kegiatan ini nantinya dilakukan hiburan dan penyampaian berbagai aspirasi melalui orasi.

Parulian Sinaga juga mengundang Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin untuk menghadiri dan membaur dengan para pekerja untuk melakukan berbagai kegiatan , termasuk hiburan dan penyampaian aspirasi buruh pada perayaan May Day.” Ungkap Sinaga.

Eldin, mengatakan para pengusaha tidak jamannya lagi melakukan arogan-arogan kepada buruh. Bila ada perbedaan pendapat antara buuruh dengan perusahaan hendaknya dapat diselesaikan dengan baik melalui musyawarah.

Tidak ada artinya pengusaha Kalau tidak ada karyawan, dan begitu juga sebaliknya dan saling membutuhka. kalau kita jujur, para karyawanlah yang membesarkan pengusaha, karena hasil kerja merekalah yang dijual para pengusaha.” ungkapnya.

Pada perayaan May Day nantinya, diharapkan kepada para Pengurs Serikat buruh maupun Serikat Pekerja hendaknya dapat mensosialisaikan kepada para karyawan maupun buruh tentang bahaya Narkoba.

Menurut Eldin, Indoneisa telah darurat narkoba, khususnya di Kota Medan sangat perlu saling mengingatkan keluarga maupun anggota tentang bahaya narkoba.  Kalaupun ada keluarga maupun anggota yang sudah terlanjur memakai narkoba alangkah baiknya direhabilitasi melalui BNN Provsu, dengan melalui rehabilitasi ini masih ada harapan normal kembali pola pikirnya.” Kata Eldin.

Eldin, kemudian menerima Audensi Komisariat Daerah Himpunan Pemerhati Sejarah dan Budaya Indonesia kota Medan. Komisariat dipimpin langsung ketua umum HIPESBI Satia Basa Dalimunthe,SS, Zulham ,SPdi,SH selaku ketua Komisariat daerah, Budi Ansaudi,SH ( Sekretaris Komda ), Ali Topan,SE,MA dan Rudi Purba.

Satia Basa Dalimunthe, mengharapkan Peran Pemerintah Kota Medan sangat diharapkan untuk memberikan perhatian serius terhadap Cagar budaya dan Bangunan bersejarah di Kota medan.     Selain itu, Himpunan Pemerhati Sejarah Indonseia mengharapkan dukungan Walikota Medan dalam rangka kegiatan seminar tentang Pemerhati Sejarah dan Budaya di Kota Medan.

Eldin, dalam arahannya mengatakan Pemerintah kota Medan tidak bisa langsung campur tangan terlalu jauh campur tangan terhadap bangunan-bangunan bersejarah di kota Medan, ada mekanisme dan persyaratan yang harus dilalui.

Mengenai  kegiatan seminar  yang akan dilaksanakan dalam rangka perhatian tentang bangunan-bangunan bersejarah dan cagar budaya lainnya dapat berkordinasi dengan Dinas Pariwisata kota Medan.”ungkapnya. (wagianto)

Posting Komentar

Top