0
LABURA | GLOBAL SUMUT-Untuk meningkatkan peran strategi Goverment Publik di jajaran pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Humas INFOKOM telah mengikuti acara FORUM TEMATIK BAKOHUMAS 2015 yang dilaksanakan selama dua hari (9/6 s/d 10/6 ) di ballroom NOVOTEL HOTEL dan Stadion Jaka Baring Kota Palembang Sumatera Selatan , Acara ini diikuti oleh beberapa kabupaten kota se Indonesia .

Disadari saat ini Tantangan pranata kehumasan dalam membangun komunikasi publik sudah bergeser yang tadinya dengan media cetak dan media elektronik serta media online sekarang menjadi media sosial.

"Mengatakan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara saat membuka acara Forum Tematik Bakohumas 2015 , Bahkan media sosial yang sangat mendominasi, kecepatan dalam berkomunikasinya adalah hal yang sangat esensial karena makin cepat masuk kepemikiran masyarakat.

Menurutnya, perubahan-perubahan ini harus disikapi dengan cermat bagaimana langkah ke depannya, antara lain dengan menerapkan Goverment Public Relation (GPR). "Forum seperti ini selain membahas perubahan berkomunikasi juga dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, serta hubungan publlik dan masyarakat," ujarnya.

Rudiantara Juga mencemaskan keberadaan pranata kehumasan di Indonesia lima tahun belakangan ini dimana lima tahun lalu berjumlah 10.000 orang, sekarang menurun drastis hingga 800 orang, kemudian kemampuannya juga sudah berubah."Untuk itulah kemampuan pranata kehumasan perlu ditingkatkan,".

Acara Forum Tematik Bakohumas yang mengusung tema "peran strategis goverment public relation dalam mensosialisasikan kebijakan revolusi mental" selain didihadiri Menkominfo, Gubernur Sumsel H.Alex Noerdin, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik yang juga selaku ketua umum Bakohumas Freddy H Tulung, juga pembicara Eva Kusuma Sundari, staf ahli Mentri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional serta kehumasan dipemerintahan kabupaten/kota dan provinsi wilayah barat.

Sementara Gubernur Sumsel H.Alex Noerdin menyambut baik pelaksanaan forum tematik Bakohumas dimana Sumsel sebagai tuan rumah. Menurutnya, dalam era yang seperti sekarang ini kecepatan informasi adalah salah satu hal yang sangat pokok.

Bakohumas terkadang belum bisa secepat itu, menurutnya, selaku Gubernur dan juga merupakan humas Provinsi Sumsel masih banyak sekali kekurangannya, masih terlalu lambat, tertutup, dan sebagainya. "Harapan kedepannya dengan adanya kegiatan ini kita akan mampu melakukan revolusi mental khususnya dalam masalah seperti ini," . (Tan)

Posting Komentar

Top