0
Ilustrasi
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) buka 96 titik Pos pengamanan menjelang sampai akhir Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Selain itu, Polda Sumut membuka pos pelayanan mudik di 27 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara. Semua pos penjagaan dan pelayanan dibuka di titik rawan laka lantas dan Kamtibmas maupun tindak kriminal.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Raden Budi Winarso melalui Kasubbid Penerangan Masyarakat (Penmas) AKBP MP Nainggolan kepada wartawan mengatakan, Pos Pengamanan tersebut dibuka untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik untuk berlebaran dikampung halaman maupun dalam perjalanan.

"Pos-pos yang akan dibangun akan memberikan rasa aman. selain itu, petugas yang nantinya akan memakai seragam untuk mengedepankan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang berlebaran. Selain itu, setiap pos akan kita lengkapi dengan alat komunikasi dan sarana mobilitas".terang MP Nainggolan diruang kerjanya.

Kemudian, Dijelaskan MP Nainggolan Pos-pos Pengamanan dan pelayanan tersebut dalam Operasi Ramadhania 2016 yang digelar diseluruh daerah. Operasi Ramadhania 2016 ini Polda Sumut dan jajaran menugaskan 4.016 personil Kepolisian selama 16 hari mulai 30 Juni hingga 15 Juli 2016. Personil tersebut terdiri dari satuan tugas Polda Sumatera Utara sebanyak 588 personil dan satuan tugas wilayah sebanyak 3.428 personil, "Operasi ini memang rutin digelar setiap tahunnya menjelang arus mudik dan arus balik lebaran," jelasnya. (GBS/MDN)

Posting Komentar

Top