0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat kurang mampu, PT Pelindo 1 Cabang Belawan melalui Program BUMN Hadir Untuk Negeri, menyelenggarakan pasar murah untuk masyarakat di sekitar wilayah kerja operasional Pelabuhan Belawan Jum'at (24/6).

Bertempat di halaman Ruang Bandar Deli Pelindo I Belawan, pasar murah ini dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2016. Ada sekitar 1500 paket sembako yang disediakan, dimana masing-masing paket terdiri dari 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 2 kg gula. Nilai paket itu sendiri seharga Rp. 150.000,-/Paket, dan disubsidi oleh PT Pelindo I sebesar Rp. 125.000,-/Paket, sehingga dijual kepada masyarakat seharga Rp. 25.000,-/Paket.

Paket sembako tersebut diberikan kepada warga di Tiga kelurahan di Kecamatan Medan Belawan, yaitu Kelurahan Belawan I, Belawan II, dan Bagan Deli . Teknisnya, di setiap kelurahan bekerjasama dengan pihak kelurahan untuk mendata warga yang dinilai layak mendapatkan paket sembako dalam pasar murah ini.

Setiap warga yang terdata, akan mendapatkan kupon untuk ditukarkan dengan paket sembako.

Selain menggelar kegiatan Pasar Murah, PT Pelindo I Cabang Belawan juga memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 1000 orang dengan besaran uang tunai Rp. 100.000,- per orang.


General Manager Pelindo 1 Cabang Belawan Sahat Prawira melalui Asisten Manajer Hukum dan Humas Roswita, SH kepada media ini mengatakan  Kegiatan yang dilakukan oleh PT Pelindo I Cabang Belawan ini merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang bermukim disekitar pelabuhan.

Kegiatan BUMN Peduli ini dibuka secara simbolis oleh Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT Pelindo I, Iman A. Sulaiman, dan juga turut dihadiri oleh Jajaran Kecamatan Medan Belawan beserta staf kelurahan setempat,ujar Rosita.(abu)

Posting Komentar

Top