0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan Drs. H. Dzulmi Eldin S, M.Si bersama Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution dan segenap pimpinan SKPD berziarah kepada Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Kamis (30/6/2016) pagi. Ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-426 Kota Medan yang jatuh pada 1 Juli 2016.

Ziarah yang berlangsung dalam suasana hikmad ini diawali dengan prosesi upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan yang kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Selanjutnya Walikota Medan pun meletakan karangan bunga di Tugu Pahlawan. Usai peletakan karangan bungan, upacara pun dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh al ustadz Bonggal Ritonga SAg.

Selain camat dan lurah, turut hadir pada ziah tersebut Dandim 0201/BS Letkol Inf Maulana Ridwan, Kapolres Belawan AKBP Tri Setyadi Artono, Kajari Belawan, Ketua Pengadilan Negeri Medan, anggota DPRD Medan Wong Chun Sen Tarigan serta unsur Forum Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan lainnya.

Pada akhir presesi ziarah, Walikota Medan pun memimpin acara penaburan bunga ke pusara para pemimpin kota Medan AS Rangkuti, H. Saleh Arifin, dan pejuang kemerdekaan, Arifin Pohan. Setelah berziarah, Walikota dan rombongan pun bergerak menuju kantor DPRD Kota Medan untuk mengikuti Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-426 Kota Medan. Pada tahun ini Peringatan Hari Jadi Kota Medan juga diisi dengan kegiatan upacara bendera 1 Juli dan berbagai pertandingan olahraga yang akan digelar setelah Lebaran.(rls)

Posting Komentar

Top