0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Keberadaan Majelis Ta’lim dalam era globalisasi sangat penting dan menjadi salah satu benteng terpenting dalam menangkal dampak negatif dari globalisasi itu sendiri, selain itu juga berfungsi sebagai membina dan mengembangkan agama Islam, taman rekreasi rohani, ajang silaturahmi, sarana dialog secara berkesinambungan antara ulama, umaroh dan umat serta sebagai media penyampaian gagasan dan ajaran Islam yang bermanfaat bagi pembangunan umat.

Hal ini dikatakan Walikota Medan Drs. HT Dzulmi Eldin S, MSi diwakili Sekda Ir. Syaiful Bahri saat menghadiri acara sholat Tasbih yang digelar Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kota Medan, Selasa (21/6/2016) di Masjid Raya Al Mashun Medan, hadir Ketua BKMT Sumut Dra. Hj Rosmawati Harahap, Ketua Al Hidayah Kota Medan Hj. Nurhamidah. Sholat Tasbih ini juga di rangkai dengan khataman Al Qur’an dan tausiyah oleh Al Ustadz H Muhammad Yunus Rasyid SH.

Dikatakan Syaiful Bahri, majelis taklim juga menjadi organisasi perpanjangan tangan pemerintah dalam membina umat muslim dalam mencintai Al Qur’an serta membudayakan mengaji, diharapkan BKMT Kota Medan ikut menggalakkan program-program pemerintah Kota Medan bidang ke Islaman, seperti safari Subuh, safari Magrib mengaji, safarai Jumat dan bidang ke Islaman lainnya, menjadi salah satu motor penggerak pembinaan masyarakat.

“ Majelis taklim juga dapat dibina menjadi penyuluh agama kepada masyarakat, karena sebagian anggota majelis taklim adalah ibu-ibu yang sangat dekat dengan generasi muda yang diharapkan akan mampu menjadi agen-agen perubahan dan pembinaan generasi muda sehingga lebih memiliki arah yang sesuai dengan koridor agama Islam mampu mengamalkan Al Qur’an dengan baik serta menjadi khalifah diatas bumi, “ ujar Syaiful.

Ketua BKMT Kota Medan Nyonya Hj Aminah Yunus Rasyid mengatakan, BKMT adalah badan kontak mejelis taklim yang sudah berdiri sejak 35 tahun, organisasi kaum ibu ini merupakan kumpulan dari majelis taklim yang ada, BKMT punya program selain sholat Tasbih yang digelar setiap tahun, pengajian rutin bulanan juga program pendidikan, bina organisasi, HAM dan Hukum serta perlindungan terhadap anak dan perempuan.(rls)

Posting Komentar

Top