0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 mendapat penghargaan sebagai BUMN Pemberi Kontribusi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terbesar di kota Medan dengan setoran pajak tahun 2016 sebesar Rp 21,1 Miliar. jum'at (16/9/2016).

Pemberian penghargaan diserahkan langsung oleh Walikota Medan, Dzulmi Eldin kepada Direktur Keuangan Pelindo 1 yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Asisten Senior Perpajakan Pelindo 1, Maslakhodima Siregar, dalam pertemuan Wajib Pajak Potensial PBB se-Kota Medan di Regale Convention Centre pada 12 Agustus 2016.
Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih Pemko Medan  melalui Dinas Pendapatan (Dispenda) Kota Medan, dengan memberikan penghargaan kepada Wajib Pajak potensial, termasuk kepada 3 perusahaan pembayar PBB terbesar yaitu Pelindo 1, Jasa Marga dan PLN.

Pelaksana harian Humas Pelindo 1, Rafika Aulia mengatakan penghargaan yang diberikan ini merupakan kebanggaan bagi Pelindo 1 sebagai perusahaan pembayar pajak yang baik dan benar. "Ini tentu merupakan bukti bahwa Pelindo 1  sebagai salah satu BUMN turut memberikan kontribusi  nyata dalam mendukung pembangunan di Kota Medan dan  dalam kegiatan  operasionalnya telah menjalankan tata kelola perusahaan (GCG) yang baik karena dilakukan secara transparan dan akuntabel," kata Rafika.

Walikota Medan, Djulmi Eldin mengungkapkan bahwa Pemko Medan terus berupaya mengimbangi laju pertumbuham kota dengan menyiapkan berbagai infrastruktur pendukung yang diperlukan. Mulai pembuatan jalan-jalan baru sebagai jalur alternatif sampai  pembukaan akses-akses jalan baru ke seluruh kawasan Kota Medan.

Perbaikan jalan maupun berbagai fasilitas umum lainnya segera dioptimalkan  sehingga  memberikan rasa nyaman bagi masyarakat. Namun semua upaya itu tidak bisa dilakukan secara instan namun harus bertahap mengingat besarnya anggaran  yang harus disiapkan. Untuk itu tentunya dibutuhkan modal besar guna membiayai pembangunan tersebut.

“Disinilah pentingnya pembayaran pajak daerah, salah satunya PBB yang nantinya akan digunakan untuk membiayai berbagai pembangunan di Kota Medan serta perawatan berbagai infrastruktur yang ada,” ungkapnya.(abu)

Post a Comment

Top