0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Upacara peringatan HUT TNI ke-71 digelar dilapangan Metdeka Kota Langsa.Sebagai Inspektur upacara dipimpin oleh Dandim 0104 Atim Letkol Inf.Aris Siregar Tema yang diangkat pada HUT TNI ke-71 kali ini masih sama seperti tahun yang lalu Bersama Rakyat TNI Kuat,TNI Hebat,Profesional,siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri,dan berkepribadian.

Dalam amanatnya Panglima TNI Gatot Normantyo yang dibacakan oleh Dandim 0104 Letkol Inf.Aris Siregar mengatakan TNI harus terus hidup berdampingan bersama Rakyat karena hal ini merupakan ciri dari TNI.Makna yang terkandung dalam hal ini adalah TNI tumbuh dan berjuang bersama rakyat ciri ini tidak boleh pudar.Kesejatian itu harus dikembangkan dan diserasikan dengan pola pikir masyarakat yang lebih modern karena bersama rakyat TNI kuat.

Dalam amanatnya juga Panglima TNI Gatot Nuantyo meminta para prajurit untuk menunjukkan netralitasnya dalam gelaran Pilkada 2017 mendatang.
Beliau juga menghimbau kepada prajurit maupun satuan untuk memperhatikan kondisi sekitar terkait netralitas pilkada.

Menyikapi pilkada serentak 2017 beliau perintahkan kepada seluruh TNI untuk wajib mengedepankan netralitas dalam segala tahapan Pilkada baik perorangan dan institusi juga memperhatikan kondisi sekitar dengan melakukan temu cepat dan lapor apabila ditemukan potensi hal hal yang tidak netral serta dapat mengganggu atau menghambat tahapan pilkada"tandasnya.

Tampak hadir HUT TNI ke- 71 Walikota ,Kapolres,Muspika Plus,SKPK,dan unsur elemen masyarakat Kota Langsa.(arman suharza)

Post a Comment

Top