0
P.SIANTAR | GLOBAL SUMUT-Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Gabriel Lema, S.Sos menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat orang Perwira, bertempat di Ruang Data Makorem 022/PT Jl. Asahan Km 3,5 P.Siantar, Selasa (4/10-2016).

Dalam sambutannya Danrem 022/PT Kolonel Inf Gabriel Lema, S.Sos menyampaikan ucapan selamat kepada Perwira  yang telah memperoleh kenaikan pangkat.  Ucapan yang sama, juga disampaikan kepada para istri, karena saya yakin keberhasilan yang diraih para Perwira tidak terlepas dari doa dan dukungan positif yang diberikan istri kepada suaminya.  Saya percaya keberhasilan seorang Perwira dalam meniti kariernya, karena ada peran wanita yang mendorong serta setia mendampingi hidup maupun tugasnya, sekecil apapun peran istri sangat menentukan prestasi suami, jelas Danrem.

Kepercayaan dan penghargaan negara dan TNI dalam bentuk kenaikan pangkat yang telah diberikan kepada para Perwira tersebut harus dimaknai sebagai peluang untuk mengembangkan diri dan melahirkan kreativitas dalam pencapaian pelaksanaan tugas, sesuai besarnya tanggung jawab yang disandang.

Lebih lanjut Danrem 022/PT mengatakan, anugerah kenaikan pangkat menjadi sesuatu yang membanggakan dan patut disyukuri, karena membawa manfaat bagi para prajurit dan keluarga dan diharapkan dapat memberi kontribusi yang besar bagi organisasi atau satuan dimanapun berada dan bertugas.   Oleh karena itu, tunjukkan bahwa para  perwira mampu  mengaktualisasikan  makna kenaikan pangkat ini secara tepat  dan benar, karena kelak harus dipertanggungjawabkan tidak saja dihadapan manusia, tetapi juga dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

6 orang Perwira yang mendapat kenaikan pangkat tersebut terdiri dari Mayor ke Letkol 1 orang an Letkol Inf Sutan Lubis, Kapten ke Mayor 3 orang an. Mayor Inf Samsul Anwar Harahap, Mayor Inf Indra Bakti, Mayor Inf Sukaraito dan Letda ke Lettu 2 orang an. Lettu Inf Arifin Sinaga, Lettu Inf Efrizal.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Dandim 0207/Simalungun, Para Kasi Korem 022/PT, Kasatdisjan, Para Pasi Korem 022/PT, Pakurem 022/PT, Kapenrem 022/PT, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB dan para Perwira Staf Korem 022/PT.(rls)

Post a Comment

Top