0
SERGAI | GLOBAL SUMUT-Bupati Ir. H. Soekirman diwakili Sekdakab Drs. Hadi Winarno MM melepas rombongan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) yang akan melakukan Praktikum Pengalaman Lapangan (PPL) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (6/10) bertempat di Aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah.

Turut hadir dalam pelepasan itu Wakil Dekan I Prof. DR. Amroemi Drajat MAg, Dekan III DR. H. Muhammad Amir, MA, para Dosen Pembimbing dan mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam.

Bupati Sergai Ir. H. Sokirman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdakab Drs. Hadi Winarno MM mengucapkan selamat datang kepada adik-adik mahasiswa UINSU di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Dalam menjalankan kegiatan nanti terapkanlah ilmu yang telah diperoleh dari Universitas kalian. "Carilah pengalaman dan terapkan ilmu yang dikuasai di tempat yang telah ditentukan baik dilembaga pemerintah maupun lembag agama yang ditunjuk", ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati Soekirman mengatakan bahwa dengan ilmu pengetahuan dapat mengangkat derajat seseorang terutama ilmu agama mengangkat derajat pemiliknya lebih tinggi dari orang lain. Mempelajari sebuah ilmu lebih mudah daripada memperaktekkannya. Namun apabila ilmu tersebut telah dipraktekkan  maka dia akan bermanfaat dan dia lah sebaik-baiknya penuntut ilmu, jelas Bupati Soekirman.

Bupati Soekirman juga memberikan apresiasi kepada pihak UINSU atas kepercayaannya telah memilih Kabupaten Sergai sebagai tempat untuk melakukan PPL dan  berharap selain memberikan pengalaman bagi para mahasiwa juga dapat meningkatkan minat masyarakat Kabupaten Sergai untuk melanjutkan pendidikan putra-putrinya ke jenjang yang lebih tinggi.

Diakhir sambutan H. Soekirman menyampaikan bahwa Kabupaten Sergai memiliki visi pembangunan yaitu “Menjadikan Kabupaten Sergai sebagai Kabupaten yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan”, untuk itu dengan kehadiran adik-adik mahasiswa sekalian dapat mendukung tercapainya visi tersebut. Pelaksanaan PPL sehari penuh ini diikuti 200 mahasiswa dan 20 orang Dosen Pembimbing yang akan mengunjungi beberapa tempat seperti MUI, KPUD, Taman Baca (TBA) dan lain-lain. Yang nantinya kegiatan PPL ini bukan hanya memberi manfaat kepada mahasiswa saja tetapi juga memberikan kontribusi bagi proses pembangunan di Sergai, pungkas Bupati Soekirman.(putranursaid)

Post a Comment

Top