0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Ketua KIP Kota Langsa Agusni,AH mengatakan kotak surat suara untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Langsa serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh tahun 2017 untuk wilayah Langsa sudah tiba di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Langsa sebanyak 132 kotak suara terdiri dari, 75 kotak untuk pemilihan Gubernur dan 57 untuk pemilihan Wali Kota Langsa.(23/1)

"Jumlah total surat suara yang masuk untuk pemilihan Wali Kota Langsa sebanyak 113,226. Dari jumlah ini untuk cadangan sebanyak 2,000 surat suara atau 2,5 persen dari jumlah Daftar Pemilihan Tetap," terang Agusni,AH.

Sedangkan untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh sebanyak 111,226. Untuk pemilihan Gubernur tidak ada surat suara cadangan.
Ditambahkannya pula semua surat suara ini kami cetak di PT.Temprina Media Grafika, jalan Setia Darma II/82 Tambun-Bekasi.

Lanjutnya, surat suara yang sudah disimpan di gudang kantor KIP ini dijaga ketat oleh pihak keamanan dan pintunya dikunci sebanyak tiga gembok.

"Satu gembok kuncinya dipegang pihak Panwaslih, satu gembok dipegang pihak kepolisian dan satu gembok lagi kuncinya di pegang oleh pihak KIP. Untuk membuka gudang tempat penyimpanan kertas suara tersebut harus ada tiga pihak baru bisa dibuka" ungkapnya.[arman suharza]

Post a Comment

Top