0
JAKARTA | GLOBAL SUMUT-Setelah sukses menyelenggarakan program akselerasi untuk 6 startup pada Agustus 2016 lalu, GnB Accelerator  pada batch kedua di awal tahun 2017, menghadirkan 7 startup yang berhasil terpilih mengikuti program yang ditujukan untuk membantu mempercepat pertumbuhan startup di Indonesia. Ketujuh startup tersebut adalah Bukapintu, Fitnesia, HaloHola, Paprika, PesanLab, PopLegal dan TeleCTG. Dibanding dengan batch pertama yang mayoritas berupa on-demand services, batch kedua menghadirkan startup dengan beragam model bisnis untuk menjawab berbagai permasalahan di tanah air. Mulai dari SaaS, on-demand platform, market place, IOT, on-board entertainment platform, direct marketing platform hingga big data analytics.

“Kami sangat optimis melihat antusias anak muda Indonesia dalam membangun bisnis startup mereka. Startup yang mereka bangun benar-benar menjadi solusi untuk menjawab berbagai permasalahan yang beragam, khususnya di ibukota. Karena itulah, kami berkomitmen untuk membantu pertumbuhan ketujuh startups tersebut melalui program intensif selama tiga bulan. Dengan jaringan global yang kita miliki di lingkungan investor dan perusahaan multinasional, kami yakin mampu menjadikan ketujuh startups tersebut sebagai game changer di Asia Tenggara” kata Kentaro Hashimoto, Program Manager, GnB Accelerator.Selasa (07/02/2017).

Program GnB Accelerator sendiri merupakan program akselerasi kerjasama antara Fenox VC dan Infocom Corporation. Program yang berjalan selama tiga bulan ini menawarkan mentorship (bimbingan), support (dukungan), training (pelatihan), dan funding (pendanaan).  Selama mengikuti program tersebut, setiap startup peserta akan mendapat investasi sebesar US$50 ribu (sekitar Rp666 juta), fasilitas co-working space, serta bimbingan dari para mentor yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Ketujuh startup yang mendapatkan kesempatan mengikuti program dengan dukungan dan training terbaik di gelombang kedua tahun ini adalah:
1.    Bukapintu merupakan sebuah portal karier yang bisa memberikan informasi lowongan pekerjaan, serta tip dan saran karier terbaik.
2.    Fitnesia merupakan aplikasi yang menawarkan kemudahan dalam pemesanan tempat untuk fitness, salon, spa, yoga, pilates, martial arts, dance dan tempat sejenis lainnya.

3.    HaloHola merupakan penyedia layanan streaming gratis dan bebas buffer untuk tempat-tempat dengan koneksi internet minim (black spot).
4.    Paprika adalah platform Loyalti dan CRM untuk offline retailers. Pengguna paprika dapat menikmati semua penawaran terbaik dan loyalty points langsung di seluruh merchant yang telah bergabung.

5.    PesanLab adalah startup yang menghadirkan layanan tes kesehatan untuk konsumen perorangan dan perusahaan, hingga layanan pengiriman hasil diagnosis dari laboratorium.

6.    Pop Legal adalah sebuah startup yang menghadirkan solusi hukum seperti dokumen perjanjian, dengan biaya yang terjangkau.
7.    Dan, TeleCTG merupakan IOT Hardware untuk mendeteksi detak jantung janin dalam kandungaN atau biasa disebut Cardiotocography (CTG).
[rs/red/gbs]

Posting Komentar

Top