0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi mengharapkan kehadiran Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumatera Utara dapat menjadi pelopor wawasan kebangsaan di nusantara.

“HDCI juga harus jadi pelopor keselamatan lalu lintas. Karena lalin sudah jadi pembunuh terbesar di Indonesia. HDCI juga harus jadi relawan,” tandas Tengku Erry saat menghadiri Grand Opening dealer Sumatera Harley-Davidson of Medan diawali dengan thunder ride, sekaligus pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah HDCI Sumut dan Pengurus Cabang HDCI Medan di Lapangan Benteng Medan, Minggu (12/2/2017).

Hadir Ketum HDCI Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, mewakili Kapolda Sumut Kombes Heru Prakoso selaku Dirlantas Polda Sumut, Ketua HDCI Sumut Musa Rajeck Shah (Ijek), Dodi Shah, Ketua KONI Sumut, sejumlah komunitas mobil dan motor serta undangan.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry juga menyebutkan bahwa HDCI juga bisa mendorong ekonomi kreatif dan pariwisata. Contohnya, Danau Toba yang menjadi salah satu dari 10 destinasi pariwisata nasional. Kunjungan wisatawan Sumut sampai 2019 ditargetkan dapat 1 juta wisatawan. “Banyak peluang yang bisa dimanfaatkan HDCI,” ujar Erry.

Gubsu Erry tak lupa mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan HDCI Sumut dan Medan. “Semoga HDCI dapat lebih baik lagi bagi masyarakat. Karena sering touring, kita harus dapat melihat apa yang terjadi di masyarakat,” kata Erry.

Gubsu Tengku Erry menyampaikan seulas pantun. “Akhir kata. Buah rambutan siap dipanen, semoga HDCI Sumut dapat jadi panutan. Pak Nanan orangnya dermawan, sosok yang patut jadi idola. Walau pak Nanan sudah purnawirawan, tapi tetap berwibawa,” ujar Erry Nuradi.

Mendengar ucapan itu, Ketum HDCI Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna tersenyum dan bertepuk tangan bersama undangan yang hadir.

Acara diteruskan dengan penyerahan bendera pataka untuk masing-masing Pengda Sumut dan Pengcab Medan dari Nanan Soekarna. Lalu diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan untuk tiap klub dan komunitas yang hadir, oleh Ijeck dan Rinel (HDCI Medan).

Diakhir acara dan diiringi rintik gerimis, akhirnya thunder ride dilepas mengitari Kota Medan dan berakhir di showroom Sumatera Harley-Davidson of Medan yang terletak di Jl. S Parman No 95 Medan.[rs/gbs/mdn]

Posting Komentar

Top