0
LABUHAN | GLOBAL SUMUT-Sangat memprihatinkan Siswa-siswi SD Negeri 060949 ini. Pasalnya mereka saat melaksanakan kegiatan belajarnya tidak seperti umumnya murid lain yang belajar dengan menggunakan meja dan kursi, mereka belajar hanya dilantai dengan bertiarap.

Pantauan wartawan, SD Negeri 060949 Jalan Yos Sudarso KM 17.6 Persisnya  di depan Gudang Bulog ,Medan Labuhan. Yang telah selesai pembangunan baik Lokal sekolah dan Gapuranya dan awak media memantau sampai dimana selesai pekerjaannya. Selasa (21/2).

Setelah masuk kedalam Halaman Sekolah SD Negeri 060949 terlihat Siswa dan Siswi belajar di lantai, tanpa kursi dan Meja alangkah terkejut melihat para  Siswa siswi belajar dengan tiarap. Saat wartawan akan mengambil Foto Siswa dan Siswi yang tanpa kursi dan meja tersebut, lebih kurang 5 Menit datang Kepala Sekolah Rosnidar Spd menghampiri awak Media ini langsung menegur dan berkata kata yang tidak pantas dengan mengatakan. Ada perlu apa datang kesini kenapa foto foto sekolah kami.

"Murid Murid jangan di Ganggu lagi Belajar, kalau tidak ada berkepentingan kelur aja," Ucap Rosnidar sambil meninggalkan wartawan.

Sementara awak media ini tidak ada mengganggu murid yang sedang belajar. Sempat jadi pertanyaan wartawan apa disekolah SD  Negeri 060949 ada yang dirahasiakan takut tercium boroknya?

Justru didapati kabar bahwa gara-gara ada rapat guru malah siswa-siswi SD disini dikorbankan dengan belajar dilantai akibat meja dan kursinya dipakai untuk kegiatan rapat guru tersebut.

Kemudian Kepsek memerintahkan dan memberikan Hpnya kepada salah satu guru untuk memfoto wartawan yang hadir di SD tersebut. Pada saat akan memfoto guru tersebut bertanya. "Abang dari mana kok foto foto sekolah dan foto murid kami," Ucap Guru yang enggan menyebutkan namanya.

Kemudian awak wartawan ini menjawab dan menunjukkan ID Card. "Saya dari wartawan mau meliput kegiatan sekolah ini," jawab Hendra selaku awak media harian terbitan Medan tersebut namun guru tersebut langsung pergi masuk kedalam.

Ketika kembali awak ini akan menyamperin keruangan kantornya untuk konfirmasi, langsung dihalangi oleh para guru dan mengatakan. Kepsek lagi sibuk gak bisa diganggu.
Diminta kepada Kadis Pendidikan untuk menindak Kasek yang tidak terpuji ini serta melakukan audit yang benar terhadap pelaksanaan proyek di sekolah tersebut.[red/gbs]

Posting Komentar

Top