Kapolda Sumut saat memimpin Gelar Operasional Januari 2017 lalu
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka mempecepat tercapainya Visi Polri di wilayah Sumatera Utara serta meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri terlihat dalam bentuk kepuasan masyarakat atas perlindungan, pengayoman dan pelayanan Polri serta dengan ikut berperan sertanya masyarakat di bidang upaya terciptanya Kamtibmas diperlukan peningkatan disiplin seluruh personil, Polda Sumut akan melaksanakan Gelar Operasional Kepolisian Polda Sumut TW I tahun 2017 di Parapat pada tanggal 18 s/d 19 April 2017 dengan tema “Melalui Gelar Operasional Polda Sumut Kita Tingkatkan Kinerja, Pengelolaan Media dan Merubah Kultur Commander Wish Kapolda Guna Mewujudkan Polri yang Promoter”. Dalam acara Gelar Operasional tersebut rencananya akan dibuka oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto, Para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres/tabes sejajaran Polda Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting menjelaskan maksud dan tujuan gelar operasional Kepolisian Polda Sumut TW I tahun 2017 sebagai acuan untuk memberikan gambaran dan juga sebagai masukan kepada Pimpinan tentang pelaksanaan GO Kepolisian Polda Sumut TW I 2017 guna menentukan petunjuk dan arahan lebih lanjut dari Pimpinan.

“Kegiatan tersebut sebagai pertanggung jawaban tugas operasional Kepolisian Polda Sumut TW I 2017 dan juga sebagai gambaran situasi Kamtibmas TW I di wilayah hukum Polda Sumut guna terwujudnya program kerja Kapolda Sumut sebagai upaya meningkatkan deteksi melalui pemberdayaan 3 Pilar Plus dengan pola – pola pemolisian dan penerapannya, juga untuk menekan angka kriminalitas dan menaggulangi potensi konflik secara sistematis, berjenjang yang bermanfaat mengeliminir potensi konflik agar tidak menjadi konflik.” Jelas Kombes Rina.

Bentuk kegiatan dan sasaran GO Kepolisian Polda Sumut TW I 2017 dalam bentuk diskusi, paparan, penyusunan rencana GO Kepolisian Polda Sumut TW I 2017 dengan sasaran anev gangguan Kamtibmas TW I tahun 2017, potensi konflik sosial TW I 2017, anev pelaksanaan Operasi Toba 2017, Promoter TW I 2017, implementasi aplikasi “Polisi Kita”, MoU BPN Polda Sumut, strategi Polda Sumut dalam menghadapi 5 permasalahan menonjol seperti Narkoba, Lahan, Pedofilia, Intoleransi/Radikalisme dan Sara, pembinaan, kalender Kamtibmas 2017 dan rekomendasi. [rs]