0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Serah Terima Jabatan dua Pejabat Utama dan enam Kapolres dijajaran Polda Sumut sesuai Surat Telegram Kapolri nomor ST/671/III/2017 Tanggal 11 Maret 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dalam lingkungan Polri, yang dilaksanakan di di Aula Tribrata Polda Sumut.

Dalam serah terima jabatan tersebut turut hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs. Agus Andrianto, Irwasda dan para pejabat utama, Ketua Bhayangkari serta para Pengurus Bhayangkari daerah, selasa (4/4/2017) pukul 10.00 Wib.

Para pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan adalah :

Kabiddokkes Polda Sumut Kombes Pol dr Setyo Purwanto (lama) dimutasikan sebagai Pamen Polda Jatim (dalam rangka pensiun), penggantinya Kombes Pol dr. Sahat Harianja dari Ahli Utama Rumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri.
   
Karumkit Bhayangkara Polda Sumut Kombes Pol dr. Farid Amansyah (lama) menjadi Karumkit Bhayangkara TK II Bandung Biddokkes Polda Jabar, penggantinya AKBP dr. A. Nyoman Edi Purnama Wirawan, DFM.,Spf dari Kabiddokkes Polda DIY.
   
Kapolres Simalungun AKBP Yogi Girianto Putro, SIk dimutasikan sebagai Irbidbin Itwasda Polda Sumut, penggantinya AKBP Marudut Liberti Panjaitan, SIk.,MH., dari Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Kaltim.
   
Kapolres Toba Samosir AKBP Jidin Siagian,SH.,MH dimutasikan sebagai Kabag Bekkum Rolog Polda Sumut, penggantinya AKBP Elvianus Laoli, SIk dari Kasubbagdalops Bagops Korbrimob Polri.
   
Kapolres Asahan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SIk dimutasikan sebagai Wakapolrestabes Medan, penggantinya AKBP Kobul Syahrin Ritonga, SIk.,Msi dari Kapolres Dairi.
   
Kapolres Dairi AKBP Kobul Syahrin Ritonga, SIk.,Msi (lama) penggantinya AKBP Dedi Tabrani, SIk dari Pamen Baharkam Polri.
   
Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin, SIk dimutasikan sebagai Kasubbag Opsnal Dittipideksus Bareskrim, penggantinya AKBP Dede Rojudin, SIk.,MH dari Kabag Ops Polrestabes Bandung.
   
Kapolres Padang Sidimpuan AKBP Muhammad Helmi, SIk dimutasikan sebagai Kasubbaglatdik Bagdiklat Setukpa Polri Lemdikpol, penggantinya AKBP Andy Nurwandy, SIk dari Kapolres Ngada Polda NTT.

Dalam amanatnya Kapolda Sumut mengatakan alih tugas dan jabatan dilingkungan Polri merupakan kebutuhan Manajemen dalam dinamisasi organisasi Polri sekaligus untuk pengembangan karir yang bersangkutan oleh karenanya pada setiap terima jabatan maka didalamnya dituntut komitmen, dedikasi dan tanggung jawab pejabat yang bersangkutan untuk melaksanakan tugas, peran serta fungsi yang diamanahkan guna meningkatkan kinerja Polri didalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Kapolda Sumut juga mengucapkan terimakasih dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes Pol dr. Setyo Purwanto atas pelaksanaan tugas yang baik selama menjabat Kabid Dokkes Polda Sumut selama 2 tahun 3 bulan dan selamat memasuki Purna Bhakti, selama bertugas banyak prestasi-prestasi seperti dengan meningkatkan kelas Rumkit Bhayangkara Tebing Tinggi dari TK IV menjadi TK III setelah melalui uji kelayakan oleh Kemenkes  pada Januari 2015 dan banyak lagi prestasi- prestasi yang lain.

Kepada Kombes Pol dr. Farid Amansyah Sp.PD Ka Rumkit Bhayangkara TK.II Medan yang bertugas selama 1 tahun 6 bulan selamat atas jabatan baru sebagai Karumkit Bhayangkara TK.II Bandung Jabar dan selama bertugas telah mewujudkan Rumkit Bhayangkara TK.II Medan menjadi Rumkit Badan Layanan Umum (BLU), membangun unit cuci darah, mengupayakan CT.Scan, Renovasi UGD dan banyak lagi sehingga Rumkit Bhayangkara TK.II menjadi salah satu Rumkit terbaik di Medan.

Dan kepada para Kapolres Simalungun, Kapolres Toba Samosir, Kapolres Asahan, Kapolres Dairi, Kapolres Langkat dan Kapolres Padang Sidempuan yang dimutasi dan mendapat jabatan baru saya mengucapkan selamat dan segera menyesuaikan diri dilingkungan yang baru dan juga terima kasih karena selama bertugas menunjukkan dedikasi dan tanggung jawab yang baik, banyak membuat prestasi dan inovasi- inovasi untuk meningkatkan pelayanan public dan kepada para Ibu- ibu pengurus Bhayangkari yang telah setia mendampingi suami bertugas di Polda Sumut maupun di Polres mengucapkan terima kasih.

Kepada Pejabat yang baru saya mengucapkan selamat datang, segera menyesuaikan diri dan pertahankan prestasi dan inovasi- inovasi yang telah dibuat pejabat yang lama dan buat inovasi- inovasi yang baru untuk meningkatkan pelayanan public dan invertarisir setiap karakteristik kerawanan daerah, turun kelapangan untuk jalin komunikasi yang intensif dan kerja sama yang sinergitas bersama unsur FKPD, TNI, Toga, Tomas dan Todat serta unsure Media Massa.

Kepada Ibu Bhayangkari yang setia mendampingi suami, semoga kehadiran ibu-ibu dapat membawa kemajuan bagi bhayangkari daerah Sumut maupun bhayangkari cabang. Dan acara diakhiri dengan foto bersama.[rs]

Posting Komentar

Top