0
MEDAN | GLOBAL SUMUT- Panggung hiburan rakyat Kota Medan akan kembali digelar dengan nama Panggung Seni dan Budaya (PSB) Kota Medan, hal ini diselenggarakan untuk mengobati kerinduan masyarakat terhadap kesenian dan budaya lokal yang ada di Kota Medan.

Hal ini terungkap ketika Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Budi Hariono, S.STP. Memimpin jalannya rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Panggung Seni dan Budaya (PSB) Kota Medan, di Kantor Walikota Medan, Rabu (5/4/2017). Rapat ini diikuti oleh perwakilan dari masing-masing SKPD dijajaran Pemko Medan dan Perwakilan dari Satlantas Medan.

Dalam paparanya, Budi menyampaikan Panggung Seni dan Budaya (PSB) Kota Medan akan diadakan hari sabtu depan tanggal 8 April 2017, di seputaran Lapangan Merdeka Medan. Dalam PSB Kota Medan tersebut nantinya akan menampilkan 14 etnis budaya yang ada di Kota Medan, seperti melayu, karo, toba, mandailing, simalungun, pakpak, angkola, nias, minang, aceh, jawa, cina, arab dan india. "Kita akan menampilkan 14 etnis yang ada di Kota Medan secara bergantian setiap malam minggunya, untuk malam minggu ini akan ditampilkan etnis melayu, untuk itu kami mengharapkan dukungan dari seluruh SKPD dan pihak terkait lainnya demi kelancaran pelaksanaan PSB Kota Medan ini" kata Budi. Adapun yang ditampilkan dalam PSB ini diantaranya tarian, musik, cerita rakyat, pemutaran film, kuliner tradisional dan cendramata.[rs/gbs/mdn]

Posting Komentar

Top