MEDAN | GLOBAL SUMUT-Dinas  Pekerjaan Umum  (PU) Kota Medan mengaspal Jalan Mataram, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Petisah, Senin (10/4) petang. Pengaspalan ini dilakukan untuk memperbaiki jalan yang rusak menyusul perbaikan drainase beberapa waktu lalu, guna mengatasi genangan air yang selama ini menjadi langganan setiap kali  hujan deras turun.

Sebelum pengaspalan ini dilakukan, Dinas PU lebih dulu mengatasi  masalah genangan air yang selama ini terjadi di Jalan Mataram. Akibat buruknya drainase yang ada menyebabkan terjadinya penyumbatan sehingga air selalu menggenang setiap hujan turun. Kondisi ini membuat warga sekitar mengeluh, sebab genangan air mengganggu mereka dalam menjalankan aktifitas, termasuk pengguna jalan yang melintasi Jalan Mataram.

“Perbaikan drainase yang kita lakukan  berdampak dengan rusaknya Jalan Mataram. Untuk itu setelah perbaikan drainase selesai kita lakukan, Jalan Mataram  kita aspal kembali untuk memberikan kenyamanan bagi warga sekitar, termasuk para pengguna jalan,” kata Kadis PU Kota Medan, Khairul Syahnan.

Dengan selesainya perbaikan drainase yang dilakukan, Syahnan optimis kawasan Jalan Mataram bebas dari genangan air, termasuk kawasan sekitarnya.  Sebab, drainase yang diperbaiki itu juga akan menarik air dari Jalan Hasanudin, Jalan Petula, Jalan Nibung Raya dan Jalan Gatot Subroto.

“Air itu selanjutnya dialirkan menuju Sungai Deli. Insya Allah setelah perbaikan drainase itu selesai kita lakukan, kawasan Jalan Mataram dan sekitarnya akan bebas dari genangan air,” ungkapnya optimis.[rs]