0
KARO | GLOBAL SUMUT-Antusias Masyarakat Desa Sarinembah saat tiba kedatangan Ibu Maria Dian Marliana Sembiring didampingi Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada Barat Ny. Putu Roberth Tappangan Dan Wadan Lantamal I Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso dengan Sambutan tari tarian Tanah Karo dalam menghadiri Baksos dalam rangka jelajah dan sentuhan Maritim yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Karo,di lereng bukit sinabung desa sinenbah kec munte, Kamis (18/05/2017).

Dalam amanat Komandan Lantamal I yang di bacakan Wadan Lantamal 1 kolonel marinir I Made Wahyu santoso, menyampaikan bahwa acara peletakan batu pertama untuk renovasi Sekolah Paud dan Taman Kanak-Kanak sekaligus Bakti Sosial di Desa Sinemba ini telah dilaksanakan lebih kurang sebulan yang lalu tepatnya pada tanggal 12 April 2017.

Salah satu daerah yang terkena dampak bencana alam adalah Tanah Karo dengan musibah erupsi Gunung Sinabung yang sampai saat ini belum berakhir . Musibah ini banyak menyisakan duka, hal ini juga berdampak besar terhadap rutinitas masyarakat dalam mencari nafkah maupun rutinitas lainnya yang tidak lagi dapat  dijalani sebagaimana biasa, termasuk kegiatan mengajar dan belajar bagi putera puteri kita.

Oleh karena itu Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I sebagai instansi pemerintah mengajak instansi Pemerintahan lainnya, pihak swasta serta rekan rekan, untuk turut perduli dengan pembangunan sumber daya manusia melalui bantuan mendirikan lembaga pendidikan seperti renovasi Paud dan Taman kanak kanak serta kegiatan  bakti sosial seperti pemberian sembako dan pengobatan gratis bagi masyarakat desa Sarinenbah.

Kegiatan sentuhan maritim yang dilaksanakan saat ini merupakan amanah dari almarhum Bapak Arie Sembiring (Mantan Wakasal) yang merupakan salah satu putra terbaik dari Desa Sarinenbah kecamatan Munte Kabupaten Karo dan telah hadir saat ini , ditengah tengah kita Ibu Arie Sembiring beserta keluarganya.

Kita semua berharap renovasi Sekolah paud dan taman kanak kanak serta kegiatan bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,,sehingga dapat tumbuh para generasi muda yang berkualitas dari Desa Sarinenbah ini untuk meneruskan pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebelum acara berakhir Penyerahan semabako secara simbolis kepada masyarakat desa Sarinembah dan penyerahan sertifikat donatur kepada bapak duron hasibuan dari perguruan panca budi dan dilanjutkan peninjauan ke tempat pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Rumkit Komang Makes Lantamal. I meliputi pemeriksaan Gigi,THT,Poli anak dan Pengobatan Umum.

Turut Hadir dalam acara tersebut Sekayak Sarinembah Bapak Mayjend TNI (Purn) Raja Kami Sembiring, Wakil Bupati Kapubaten Karo Ibu Cory S.Sebayong, Paban V potmar Mabesal Kolonel Laut (P) Toto Suharyanto, Kadispotmar Armabar Kolonel Marinir Sony Kunila Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada Barat Ny.Putu dan FKPD Kabupaten Karo, Para Asisten Danlantamal I, Kadis /Kasatker Lantamal I, Tokoh Adat /pemuka Adat Tanah Karo.[abu]

Post a Comment

Top