1
MARELAN | GLOBAL SUMUT-Onum Pegawai Kelurahan Rengas Pulau yang sehari-harinya di panggi Ibu Atun, sudah sangat saring Meminta Uang kepada Warga. Sebenarnya Warga Kelurahan Rengas Pulau sudah pernah Mengadukan hal tersebut ke Sekretariat Home dan Posko Ikatan Jurnalis Sumatera Utara ( IJISU ) Jalan Marelan IX/ Pasar I Rel Kelurahan Tanah Enam Ratus,  salah satu Warga yang keberatan tentang adanya Pungli tersebut Adi (35) warga Lingkungan VII Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, yang pada saat mengurus KK dan KTP dimitai Uang oleh Oknum Pegawai Kelurahan Rengas Pulau yang disapa Ibu Atun tersebut,  tapi karena belum lengkap bukti Indrawan belum menanggapi dan akan mencari tahu serta Korban-korban yang lain terkait Pungli yang dilakukan Oknum Kelurahan tersebut.

Pada Hari Selasa (30-5-2017) Ketua Ikatan Jurnalis Sumatera Utara ( IJUSU) yang mewakili Kelurganya yang sakit untuk Mengurus Surat Izin Usaha untuk UKM.
Indrawan terkejut dengan apa yang di alaminya, ternyata Laporan dari Warga selama ini Benar terbukti, Oknum Pegawai Kelurahan tersebut mengatakan “ Ini Orangnya mana? Kok tidak mau MATI aja, masak Sakit Jalan kemari aja tidak bisa ( Kantor Lurah_red ), Tinggal aja berkasnya sama Abang tidak Jelas, Suruh aja orangnya nanti ambil sediri biar ada Uang aku, kalau sama Orangnya Jelas “ Kata Oknum Pegawai Kelurahan yang disapa Ibu Atun itu ketus.
Hal tersebut langsung di Konfirmasikan ke Seketaris Camat Medan Marelan Bapak Suhariadi S.Sos. via ponsel mengatakan “ Hal tersebut tidaklah dibenarkan, Buat Surat Pembinaan biar kami Tidak Oknum yang nakal seperti itu “ Tegas Seketaris Camat Medan Marelan Suhariadi S.Sos.
Senada dengan Sekcam, Camat Medan Marelan Parlindungan Nasution saat di konfirmasi terkait adanya Pungutan Uang dalam Pengurusan Surat-surat di Kator Lurah Rengas Pulau melalui ponselnya “ Tidak di Perbolehkan, Buat Surat Laporan Keberatan Atas Adanya Pemungutan tersebut, biar saya tindak tegas, yang penting harus ada Laporan Tertulisnya “ Ungkap Camat Medan Marelan  Parlindungan Nasution geram.
Ketua Ikatan Jurnalis Sumatera Utara ( IJUSU ) Indrawan SH.  “ Tindakan yang di buat Oknum Pegawai Kelurahan Ibu Atun itu emang harus di tindak tegas, karena dikawatikan dapat mencoreng nama baik Lurahnya Bapak H. Daneil Nasution, karena saya sudah lama kenal sama beliu, setahu saya H. Daneil Nst. Itu tidak neko-neko kok, Cuma Stafnya Ibu Atun ini aja yang kurang ajar “ Tegas Indrawan. [abu]

Posting Komentar

  1. Iya memang ibu atun itu pernah juga mintak uang kepada saya sewaktu saya mengurus surat pengantar untuk nikah bagi saya lumayan besar dy mintanya

    BalasHapus

Top