0
JAKARTA | GLOBAL SUMUT-Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault menekankan kembali bahwa Pramuka merupakan manusia Pancasila. Ini dikatakan Adhyaksa Dault dalam video yang ia posting di akun instagramnya, @adhyaksadault, Kamis (01/06/2017).
Video itu hingga berita ini naik sudah ditonton 2.359 warganet. Videonya dapat dilihat di sini: https://www.instagram.com/p/BUwLQgrFO48/?taken-by=adhyaksadault&hl=id.
“Pramuka Difabel menyanyikan Hymne Pramuka karya: Muhammad Husein Mutahar (Lahir: Semarang, 5 Agustus 1916. Wafat: Jakarta, 09 Juni 2004). Pramuka itu manusia Pancasila,” tulis Adhyaksa Dault di akun instagramnya, Rabu (31/5/2017).
“...dari lubuk hati terdalam, terima kasih untuk video ini, mengharukan... Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2017,” tambah pria yang sudah mendaki puluhan gunung ini.
Video itu mendapat respon positif dari warganet. Mereka juga mengaku terharu melihat Pramuka difabel dengan khusuk menyanyikan hymne Pramuka dengan isyarat tangan.
“Tepuk pramuka buat mereka...semangat yg patut kita contoh..KEREN๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘,” ujar pemilik akun instagram @ifanorkholifah
“Sangat memotivasi bagi kakak-kakak pramuka yang lain :),” ucap pemilik akun instagram @astridsembayu.
“Saya Pancasila, akan membela Pancasila sebagai Dasar Negara kita !,” ungkap @sylviasg0654.
Setiap tahunnya, Kwarnas Gerakan Pramuka selalu menghidupkan hari lahir Pancasila 1 Juni dan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober.
“Tahun 2014, kita ada refleksi, lalu tahun 2015 Kwarnas Gerakan Pramuka mengadakan monolog Cut Nyak Dien dengan Ine Febriyanti; Mantan Wapres, Pak Tri Sutrisno di Teater Taman Ismail Marzuki, Jakarta, kemudian 2016 kita selenggarakan lomba foto #PramukaPancasila, ini yang pertama di Indonesia. Kemudian tahun 2017 ini, kita mengadakan tantangan #BhinnekaTunggalIkaChallenge. Ini juga pertama kali di Indonesia,  targetnya memenuhi internet dengan pesan-pesan positif tentang Indonesia, dll,” jelas Adhyaksa Dault di Kalibata.[rs]

Posting Komentar

Top