0
BELAWAN| GLOBAL SUMUT-Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan melakukan penangkapan terhadap 3 Tersangka tindak pidana narkoba masing - masing AK (37), M (38), dan AS (40). Ketiganya ditangkap di Desa Manunggal Kec. Labuhan Deli pada Selasa, 6 Juni 2017 sekitar pukul 16.00 wib dengan barang bukti sekitar 24 gram shabu.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagu, SIK melalui Kasat Narkoba AKP Edi Safary, SH menjelaskan, penangkapan terhadap TSK dilakukan berdasarkan laporan pengaduan yang diterima dari masyarakat tentang maraknya peredaran narkoba dilokasi penangkapan. Berdasarkan informasi tersebut kemudian dilakukan penyelidikan dan dilanjutkan dengan penggrebekan di rumah TSK AK.

Menurut Kasat Nakroba, pada saat penggrebekan, dirumah AK ditemukan ketiga tersangka sedang berada didalam rumah, kemudian pihaknya melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti berupa 2 paket besar shabu, 11 paket kecil shabu, 1 unit timbangan digital, 6 pipet plastik runcing, 2 kaca pin, 1 kompeng warna merah, 1 pipet plastik, 1 buah kotak rokok surya, 1 bungkus plastik klip kosong, 1 set bong dan 1 buah kaca pin bersisa shabu.

Untuk tersangka M dan AS barang bukti yang didapat hanya berupa bong dan 1 buah kaca pin bersisa shabu, dan keduanya mengaku baru mengkonsumsi shabu dirumah TSK AK, sementara barang bukti lainnya diakui oleh TSK AK sebagai miliknya.

"Dari hasil pemeriksaan awal, terhadap tersangka AK akan kami lanjutkan berkas perkaranya, sementara terhadap tersangka M dan AS barang buktinya tidak cukup, namun dari hasil tes urine keduanya positif menggunakan shabu, sehingga keduanya akan kami kirimkan ke BNN Prov. Sumut untuk dilakukan assesment dalam rangka rehabilitasi. Kami juga sedang berupaya melakukan pengembangan untuk menangkap TSK lainnya yang menyuplai shabu tersebut kepada TSK AK." ungkap Kasat Narkoba.[abu]

Posting Komentar

Top