0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengatakan, dalam mengarungi globalisasi dan era kebebasan saat ini, kualitas akhlak dan moral generasi bangsa merupakan dasar untuk pembangunan kualitas diri.

“Lembaga-lembaga pendidikan di Sumut diminta untuk terus mencetak insan yang berakhlakul karimah,’’ ucap Erry saat menghadiri silaturahmi Halal BIhalal Idul Fitri 1438 Hijriah bersama keluarga besar Universitas Panca Budi (Unpab) di kampus Jalan Gatot Subroto Medan, Sabtu (15/07/2017).

Kedatangan Gubsu langsung disambut Rektor Unpab Muhammad Isa Indrawan. Hadir Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Ketua MUI Medan Prof Hatta, Ketua ISMI Medan HM Syafii, mewakili Danlantamal I Belawan Letkol Mar Ismail Rambe dan undangan.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry mengapresiasi Unpab sebagai salah satu universitas di Sumut telah memberikan sumbangan besar terhadap pembangunan pendidikan. “Dalam kaitan inilah, saya berharap agar keluarga besar Unpab dapat mengambil peran aktif untuk mensukseskan program Pemprov Sumut,”ujar Erry.

Untuk itu Erry mengatakan, Sumber Daya Manusia(SDM) masyarakat Sumut yang unggul dan berkualitas, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa harus dijaga dan ditingkatkan. Sehingga menjadi insan madani yang mampu bertahan dalam segala cobaan serta mampu bersaing dalam kompetisi global.

Erry juga mengatakan, Unpab harus lebih mampu mengembangkan dan beradaptasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju pesat dewasa ini agar tetap berada dalam lingkungan kemaslahatan umat manusia.

Diakhir sambutannya, Gubsu Erry Nuradi mengatakan halal bihalal sebagai silaturahmi yang mampu membuka hati dengan lapang, memupuskan segala khilaf dosa dan kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja. “Marilah kita bersama-sama membuka lembaran pergaulan hidup baru yang lebih bersih, lebih berkualitas dan dalam kebersamaan yang diridhoi oleh Allah SWT,” demikian Erry. [Ulfah]

Posting Komentar

Top