SERGAI | GLOBAL SUMUT-Terkait Keterlibatan Anggota Polri beberapa waktu yang lalu dalam peredaran gelap narkoba Kapolda Sumut meninjau langsung TKP tempat masuknya Narkotika jaringan International melalui jalur Perairan Laut Serdang Bedagai. Kamis (20/7/2017) pukul 14.00 Wib.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw melakukan pengecekan dan peninjauan langsung  tempat kejadian perkara masuknya barang  Narkotika jaringan internasional ke Sumatera Utara melalui jalur perairan Pantai Mutiara 88, Serdang bedagai.

Saat peninjauan langsung Kapolda Sumut di dampingi oleh KA BNNP Sumut Brigjen Pol Drs. Andi Loedianto , Wakil Bupati Darma Wijaya , Anggota DPRD komisi D bapak Asong, Para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres Serdang bedagai dan personil Polres Serdang Bedagai.

Kapolda Sumut meninjau langsung Pos Polair Polres Serdang Bedagai di  Pantai Mutiara 88 mulai dari depan pos, ruangan serta halaman belakang, kemudian Kapolda dan rombongan berjalan kaki menuju TKP tempat masuknya Narkotika jaringan internasional di perairan Pantai Mutiara 88.

Kapolda Sumut menjelaskan Tujuan kedatangannya dan rombongan  untuk mengecek Pos Polair , meninjau Pantai wilayah Serdang Bedagai yang sangat terbuka sebagai tempat keluar dan masuknya barang barang ilegal melalui kapal-kapal kecil atau speed boat.

Setelah itu akan  dianalisa dan dievaluasi  dalam rangka menentukan langkah penanggulangan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. Saya meminta agar Pos Polair dipertebal kekuatan Personil dan sarana prasarana yang dibutuhkan.” Tegas Kapolda.

“Saya bersungguh-sungguh ingin menangani masalah Narkoba  yang sangat merusak generasi bangsa ini, tentu dengan bantuan semua pihak. terutama masyarakat pesisir pantai agar dapat memberikan informasi  kepada pihak Kepolisian.” Lanjut Kapolda Sumut.

Di akhir peninjauannya Kapolda sumut memberikan pengarahan kepada Kapolres Serdang Bedagai dan personil Polres Sergai agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh. Jangan ada personel bermain main dengan Narkoba. Pahami tugas pokok masing masing, bekerja dengan baik, maka pimpinan akan menilai dan memberikan penghargaan, kata Kapolda Sumut.[rs]