0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Untuk membentuk sikap mental kejuangan Bahari dan semangat pengabdian yg tinggi dengan dilandasi oleh nilai-nilai Pancasila serta untuk mengisi kegiatan para  remaja Siswa-siswi sekolah dan Masyarakat untuk cinta bahari. Hal ini diungkapkan oleh Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan,SH dalam amanatnya sebagai Irup pada Upacara Pembukaan BJRB (Bintal Juang Remaja Bahari) Tahun 2017 di Mako Lantamal I yang turut dihadiri oleh 350 Siswa-siswi serta tenaga Pendidik dari berbagai macam sekolah yang berada dikota Medan. (Selasa/18/07)

Kegiatan yang bertujuan untuk lebih mengenal dan memahami potensi kelautan melimpah yang kita miliki saat ini kepada Generasi Muda, dengan harapan dimasa mendatang para generasi penerus bangsa dapat memanfaatkan potensi tersebut demi kesejahteraan Bangsa Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memperkenalkan Alut sista yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut dengan berlayar menggunakan Kapal Perang KRI Teluk Manado-537 yang merupakan jenis kapal pendarat di bawah Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil Jakarta).

Pelaksanaan BJRB Tahun 2017 di Mako Lantamal I yang direncanakan berlangsung Dua hari kedepan ini,  Diisi dengan berbagai macam kegiatan diantaranya, selain berlayar dengan menggunakan kapal perang, Para peserta akan diberi Pelatihan di Lapangan dengan berbagai Materi mulai dari pembinaan Mental Rohani, Pembinaan mental Ideologi, Mental kejuangan, Jasmani Kebahariaan, Kepemimpinan dan Materi - materi pencegahan kenakalan Remaja, serta bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Dalam Amanat  Komandan Lantamal I yang membuka Kegiatan ini secara simbolis memasangkan tanda peserta kepada perwakilan Siswa ini mengatakan, Melaui kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari, kita dapat mewujudkan Putera-putri generasi penerus semakin menyadari akan pentingnya Hidup dengan taat beragama, Bernegara, memiliki semangat juang dan cinta bahari serta bersih dari penyalahgunaan Narkoba.

Turut hadir dalam kegiatan BJRB Tahun 2017 ini Letkol Marinir Felix Pakpahan selaku Kadispotmar Lantamal I yang sekaligus sebagai pembina kegiatan para peserta saat berlayar, Para Asisten Danlantamal I, Kadis dan Kasatker di Lingkungan Mako Lantamal I serta pengurus Peramuka Saka Bahari binaan Lantamal I.[abu]

Post a Comment

Top