0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut Mulia Banurea dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumut Syafrida menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Kantor Gubsu, Senin (31/07/2017).

Dalam NPHD tersebut, Pemprovsu akan menghibahkan dana senilai Rp855.940.086.000 kepada KPU Sumut dan Rp273.820.692.000 kepada Bawaslu Sumut untuk penyelenggaraan Pilkada serentak di Sumut tahun 2018.

Dana tersebut akan digunakan untuk kebutuhan Pilkada pada tahun anggaran 2017 dan 2018. Turut hadir menyaksikan penandatanganan tersebut Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw.

Dalam sambutannya, Gubsu Erry menegaskan, agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 harus menjadi Pilkada yang terbaik diantara provinsi lainnya yang melaksanakan Pilkada tahun 2018. Oleh karena itu Tengku Erry Nuradi berharap kepada penyelenggara pemilu dapat memaksimalkan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Mudah-mudahan dengan penandatanganan ini, penyelenggara sudah bisa melakukan sosialisasi dan kegiatan lainnya,” ujar Erry.

Pada kesempatan itu, Gubsu Tengku Erry Nuradi juga mengungkapkan jika dirinya pagi tadi sudah menyampaikan bahwa pemilukada memerlukan dana yang cukup besar.

Karena itu, kata Tengku Erry, kita berharap penyelenggara pemilu bisa melaksanakan pilkada dengan sebaik-baiknya, harus bisa menghasilkan output sesuai dengan harapan masyarakat.

Kepada Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw, Gubsu Tengku Erry Nuradi juga mengucapkan terimakasih atas dukungannya kepada masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu, Kapolda Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas dukungan masyarakat dan Pemerintah Sumut kepada Kepolisian dalam rangka menjaga ketertiban di Sumut. Kapolda pun optimis jika seluruh stakeholder ada bergandengan tangan maka Sumatera Utara tetap kondusif dan Pilkada serentak bisa berjalan damai.

“Saya berterimakasih atas dukungannya kepada masyarakat dan pemerintah Sumut. Jika kita bergandengan tangan saya yakin kita akan damai dan tetap paten pada masa akan datang,”ujarnya.

Ketua KPU Sumut Mulia Banurea mengatakan pihaknya akan menggunakan anggaran Pilkada sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Begitu pula Ketua Bawaslu Sumut Syafrida.[Ulfah]

Posting Komentar

Top