0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Pelindo 1 bersama PTPN 4, Kawasan Industri Medan (KIM), dan Inna Hotel & Resorts menyelenggarakan jalan sehat dan festival karnaval budaya di Lapangan Benteng, Medan pada hari Minggu, (13/08/2017). 
 
Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara H. T. Erry Nuradi, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Komandan Kodim Medan Inf Bambang Herqutanto, segenap unsur Muspida, 
 
Direktur Utama Pelindo 1 beserta Direksi PTPN 4, Hotel Indonesia Natour dan KIM, serta seluruh BUMN yang ada di Sumatera Utara. Kegiatan ini juga merupakan serangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang telah berlangsung sejak 12 Agustus 2017.

Acara diawali dengan jalan sehat 5 km ini dibuka oleh Asisten Deputi Kementerian BUMN Hendrika Nora Sinaga,Dirut Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana, dan Dirut Inna Hotel & Resorts Iswandi Said. Jalan sehat 5 km ini mampu menarik perhatian masyarakat Sumatera Utara, terbukti lebih dari 6.000 orang mengikuti acara ini. Dalam acara ini tersedia 39 unit sepeda motor dan ratusan hadiah lainnya yang dibagikan bagi para peserta jalan sehat yang beruntung.

Kemudian dilanjutkan dengan pawai karnaval budaya yang menunjukkan kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia. 
Pawai karnaval budaya dimulai dari Kantor Gubernur Sumatera Utara menuju titik henti di Lapangan Benteng. 
Para peserta festival karnaval budaya menampilkan atraksi-atraksi budaya terbaiknya di depan para juri dan masyarakat setibanya di Lapangan Benteng. 
Tidak hanya atraksi budaya Sumatera bagian utara (Aceh, Nias, Melayu, dan Batak) saja yang dipamerkan, melainkan juga budaya Indonesia seperti: Bali, Ponorogo, Jawa, dan lainnya yang ikut ditampilkan dalam memeriahkan festival karnaval budaya ini. Festival karnaval budaya ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu umum dan instansi.
   
“BUMN harus hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai wujud terimakasih BUMN kepada negeri, melalui acara-acara seperti inilah salah satu bentuk kontribusi nyata BUMN yang bisa dipersembahkan kepada masyarakat,” jelas Bambang Eka Cahyana, Dirut Pelindo 1 dalam sambutan pembuka acara.
   
Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi menyampaikan bahwa adanya karnaval budaya ini bertujuan untuk melestarikan keragaman budaya milik Indonesia serta menanamkan rasa bangga bagi bangsa Indonesia. “Harapannya setiap tahun acara karnaval budaya seperti ini bisa terus digelar sebagai salah satu cara untuk terus melestarikan kekayaan budaya Indonesia,” ujar Tengku Erry Nuradi.[abu]

Post a Comment

Top